Rabu, 21 Des 2016 08:42 WIB

Aktif di WWF, Bikin Arifin Putra Hati-hati Pilih Mobil

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Veynindia Esaloni Pardede Foto: Veynindia Esaloni Pardede
Jakarta - Pemain film keturunan Jerman, Arifin Putra kini juga aktif di World Wildlife Fund (WWF) yaitu sebuah organisasi yang fokus pada kelestarian lingkungan. Hal itu juga turut mempengaruhinya dalam memilih mobil yang menghasilkan sedikit polusi.

"Kebetulan sekarang memang aktif di WWF Indonesia itu dibawa ke berbagai lokasi dikasih tahu permasalahan yang dihadapi satwa-satwa kita apa salah satunya ya polusi pencemaran dan lain-lain, mau nggak mau jadi mikirin itu juga, bukan mikirin itu juga tapi mikirin anak nanti gimana. Jadi mikirin warisin dunia apa ke mereka. Makanya gue mikir mobil yang nggak terlalu boros gue tetap butuh untuk kebutuhan," kata Arifin saat ngobrol dengan detikOto di Jakarta.

Bukan tak mau menggunakan transportasi umum, melainkan karena transportasi umum tidak memadai makanya ia masih mengendarai mobil.

"Karena transportasi di Jakarta nggak memadai atau hampir nggak ada atau kalaupun ada kurang baik. Gue pernah mau ke Transjakarta nggak dikasih tiket karena dia bilang nggak tau busnya kapan sampe terjebak macet, sedih kan akhirnya mau nggak mau naik mobil," tutur Arifin.

Mengikuti perkembangan produsen mobil di dunia yang kini mulai memproduksi mobil listrik ia pun sangat mendukung apabila diterapkan di Indonesia terlebih jika fasilitasnya memadai.

"Kalau menurut gue emang yang paling bagus mobil yang listrik aja sekalian kalau hybrid tanggung," imbuh Arifin. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com