Davy J. Tuilan Merapat ke Nissan

ADVERTISEMENT

Davy J. Tuilan Merapat ke Nissan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Sabtu, 03 Des 2016 10:57 WIB
Foto: Rangga Rahardiansyah
Jakarta - Nama Davy J. Tuilan tak asing lagi di industri otomotif. Pria ini sudah malang melintang di beberapa perusahaan otomotif besar di Indonesia.

Setelah meninggalkan jabatan sebagai Deputy Managing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales, Davy kini merapat ke PT Nissan Motor Indonesia (NMI). Di NMI, Davy menjabat sebagai Vice President Director of Marketing and Sales.

Bukan tanpa alasan Davy memilih Nissan untuk melanjutkan kariernya. Menurut dia, Nissan memiliki potensi di Indonesia.

"Kebetulan, tiga minggu yang lalu, karena saya ketua kompartemen pameran di Gaikindo, waktu itu pas presentasi dari agensi organizernya Gaikindo mengenai survei-survei giias 2016 saya melihat ternyata, ada merek-merek yang dicari para pengunjung GIIAS. Dari situ yang membuat saya termotivasi adalah merek Nissan masih menjadi merek yang dicari. At least dari brand awareness, Nissan punya peluang yang sangat besar," kata Davy dalam acara Nissan Media Workshop 2016 di Bandung.

Meski begitu, Davy mengakui, ada beberapa hal yang harus diperbaiki Nissan. Salah satunya adalah layanan purnajual (aftersales).

"Sekarang tinggal bagaimana kita melakukan berbagai macam perbaikan. Kalau 15 tahun lalu orang beli mobil yang dicari adalah resell value, sekarang ini yang dicari orang adalah aftersales, oleh karena itu memperbaiki aftersales Nissan merupakan suatu hal yang perlu dilakukan," kata dia.

Davy menilai, dirinya merapat ke Nissan pada saat yang tepat. Sebabnya, Nissan baru saja memiliki konsep menarik dalam menghadirkan teknologi mobil masa depan yang dikemas dalam Intelligent Mobility.

"Pada saat saya masuk, ternyata Nissan memutuskan untuk direction product ke depannya. Kami punya satu konsep yang sangat luar biasa yaitu Intelligent Mobility. Tujuannya memberikan berkendara yang aman dan berkelanjutan. Ini buat saya menjadi konsep yang luar biasa dan ini membuat diferensiasi merek Nissan terhadap merek lain yang sudah ada dan yang akan ada," kata Davy. (rgr/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT