Rabu, 06 Apr 2016 10:46 WIB

Hakim: Kecelakaan Paul Walker Murni Kesalahan Pengemudi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Tim P. Whitby/Getty Images Foto: Tim P. Whitby/Getty Images
Los Angeles - Paul Walker, pemeran Brian O'Conner di film Fast and Furious beserta rekannya, Roger Rodas tewas dalam sebuah kecelakaan saat menunggangi Porscge Carrera GT. Kristine Rodas, janda yang ditinggalkan Rodas tidak bisa membuktikan bahwa Porsche harus bertanggung jawab atas kecelakaan itu.

Hal itu ditegaskan oleh Hakim Distrik Amerika Serikat, Philip S. Gutierrez seperti diberitakan Detroit News, Rabu (6/4/2016). Menurutnya, tidak ada bukti bahwa suspensi mobil Porsche tak berfungsi sebelum kecelakaan seperti gugatan Kristine.

"Penggugat tidak bisa memberikan bukti yang kompeten bahwa kematian Rodas terjadi akibat dari kesalahan terdakwa (Porsche)," tulis Gutierrez.

Kristine Rodas menggugat atas kecelakaan ini pada Mei 2014 lalu. Pengacaranya, Mark Geragos mengatakan, pihaknya akan mengajukan banding.

Paul Walker tengah menunggangi Carrera GT yang disopiri oleh Roger Rodas. Nahas, mobilnya tidak bisa dikontrol hingga menghantam tiga pohon dan terbakar di sebuah jalan di Santa Clarita pada bulan November 2013.

Porsche membantah melakukan kesalahan dalam desain, pembuatan atau pemasaran Porsche Carrera GT. Departemen Kepolisian Los Angeles dan Patroli Jalan Raya California menyimpulkan, kecelakaan itu disebabkan oleh kecepatan yang tidak aman, bukan masalah mekanis.

Penyidik mengatakan, Porsche yang ditunggangi ngebut hingga 151 km/jam. Teknisi dari Porsche yang mengevaluasi reruntuhan mobil ikut membantu penyidikan. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com