Gaikindo Punya 'Driver' Baru, Yohannes Nangoi

Niken Purnamasari - detikOto
Selasa, 23 Feb 2016 13:33 WIB
Yohannes Nangoi saat peluncuran Isuzu Bison 2009 lalu (Foto: detikOto)
Jakarta - Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Yohannes Nangoi terpilih menjadi Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode 2016-2019.

Yohannes Nangoi menggantikan Sudirman M Rusdi yang menjadi ketua Gaikindo periode 2013-2016. Sudirman sendiri sudah menjadi ketua umum selama 2 periode, sejak 2010 lalu menggantikan Bambang Trisulo.

Nama-nama di struktur pengurus periode kali ini tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Pemilihan ketua umum berlangsung di Hotel Pullman, Jakarta pada Selasa (23/2/2016). Usai terpilih menjadi ketua, Yohannes mengatakan Gaikindo akan menjadi partner pemerintah untuk kemajuan industri mobil di Indonesia.

"Yang namanya Gaikindo organisasi industri yang cukup besar dan berperan di Indonesia. Tujuannya bagaimana memperkuat industri otomotif di Indonesia tanpa melihat mereknya apa, kelompok mana dan negara mana," kata Yohannes.

Yohannes Nangoi saat mendampingi Wapres Jusuf Kalla di GIIAS 2015 lalu


"Tujuannya memajukan industri otomotif di Indonesia. Tentunya kami jadi partner pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemerintah yang saling mengisi dan bekerjasama untuk memajukan industri otomotif Indonesia," lanjutnya.

Berikut daftar pengurus Gaikindo periode 2016-2019

Ketua Pembina : Soebronto Laras
Pembina: Prijono Sugiarto
Pengawas : Bambang Trisulo

Ketua Umum : Yohannes Nangoi (Isuzu)
Ketua I : Jongkie D. Sugiarto (Hyundai)
Ketua II : Erlan Krisnaring Cahyono
Ketua III : Rizwan Alamsjah (Mitsubishi)
Ketua IV :  Bambang Subijanto
Ketua V : Teddy Irawan (Nissan)
Ketua VI : Ary A. Mariano
Bendahara : Anton Kemal Taslikumonty (nkn/ddn)