Jumat, 27 Nov 2015 10:19 WIB

Giliran Ayah dari Paul Walker Gugat Porsche

Rangga Rahadiansyah - detikOto
REUTERS/Phil McCarten. REUTERS/Phil McCarten.
Los Angeles - Keluarga Paul Walker masih tidak terima dengan anggapan Porsche yang menyalahkan teman aktor tersebut karena terlalu ngebut saat mengendarai Porsche Carrera GT sehingga menyebabkan kecelakaan tragis.

Kini, ayah dari Paul Walker menuntut Porsche karena mobil yang dikendarai purtranya dianggap tidak memiliki fitur keselamatan yang memadai.

Seperti dilansir Carscoops, Jumat (27/11/2015), ayah mendiang aktor tersebut menggugat Porsche untuk kelalaian yang menyebabkan kematian. Gugatan itu diajukan di Los Angeles pada Rabu kemarin.

Ayah Paul Walker mengklaim bahwa Carrera GT tidak memiliki fitur keselamatan yang bisa menyelamatkan putranya.

Ini bukanlah pertama kalinya keluarga Paul Walker menggugat Porsche. Beberapa waktu lalu, putri Paul Walker yang berusia 16 tahun, Meadow Walker mengajukan gugatan di Los Angeles yang mengklaim bahwa sabuk pengaman mobil dirancang dengan buruk.

Namun Porsche membantahnya. Dalam pernyataannya, Porsche mengatakan korban telah mengemudi dengan sembrono dan kecepatan yang dipacu terlalu berlebihan.

Sebuah penyelidikan sebelumnya menyatakan, mobil itu dikendarai antara 80-93 mil per jam (128-149 km/jam) pada saat kejadian.

Keluarga rekan Paul Walker, Roger Rodas, pengendara dan juga merupakan korban kecelakaan ini pun telah mengajukan gugatan terhadap Porsche pada 2014 lalu. Keluarga Rodas mengklaim, saat dikendarai dengan kecepatan 88 km/jam, terjadi kerusakan dan menyebabkan kecelakaan.

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed