Selasa, 29 Sep 2015 14:24 WIB

Putri Paul Walker Akhirnya Menuntut Porsche ke Pengadilan

Niken Purnamasari - detikOto
Los Angeles - Kematian aktor Fast and Furious, Paul Walker menyisakan duka bagi putrinya, Meadow Walker. Seolah belum menerima kematian ayahnya yang tragis tersebut, ia menyalahkan fitur keselamatan pada Porsche Carrera GT tumpangan Paul Walker belum beroperasi maksimal.

Meadow yang diwakili oleh pengacaranya, Jeff Milam mengatakan bahwa mobil asal Jerman tersebut memiliki kekurangan dalam fitur keselamatan. Porsche Carrera GT juga disebut oleh pengacara Meadow memiliki sejarah yang kurang baik dalam ketidakstabilan dan pengontrolan.

Ia menuduh Porshce telah gagal untuk melakukan instalasi pada sistem pengendali kestabilan elektronik. Seat belt yang digunakan oleh Paul Walker pada mobil tersebut juga tidak berfungsi dengan baik. Hingga akhirnya Paul terjebak dalam kursi mobil dan mobil pun terbakar.

Porsche: Kecelakaan Murni Kesalahan Pengemudi

"Dia (Meadow Walker) adalah gadis remaja yang masih merasa sangat kehilangan atas kematian ayahnya. Dia menghargai segala privasi dan tidak akan membuat komentar apapun tentang hal ini," ujar Jeff dikutip dari People pada Selasa (29/9/2015).

"Porsche Carrera GT adalah mobil berbahaya. Tak sepantasnya ada di jalanan dan seharusnya kami tidak kehilangan Paul Walker serta Roger Rodas,” lanjutnya.

Kutipan Paul Walker yang Jadi Terkenal

Paul Walker beserta rekannya, Roger Rodas mengalami insiden kecelakaan yang menewaskan keduanya pada 30 November 2013 di California, Amerika Serikat. Mobil yang dikendarai oleh Roger Rodas tersebut hangus terbakar. Hasil investigasi pihak kepolisian menyatakan bahwa saat kecepatan mobil yang dikendari oleh Roger bersama Paul yaitu 80-93 mph (128 km per jam sampai 150 km per jam).

Paul Walker dan Mobil-mobil di Fast And Furious

Porsche Carrera GT adalah mobil yang biasa digunakan untuk balapan. Mobil keluaran 2005 tersebut bermesin 5.733 cc V10 DOHC yang melontarkan 605 hp pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 435 lb-ft Nm pada 5.750 rpm. Pada awal diluncurkan, Porsche Carrera GT dibanderol Rp 5,3 miliar.











(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com