Senin, 26 Jan 2015 16:59 WIB

Ferrari Enzo Masuk Garasi Floyd Mayweather

- detikOto
Jakarta - Petinju AS, Floyd Mayweather kini punya koleksi mobil super baru. Petinju profesional ini telah menambahkan satu unit Ferrari Enzo berkelir merah ke dalam garasi rumahnya.

Mayweather memang terkenal dengan kecintaannya pada hal-hal yang mahal terutama mobil mewah.

Seperti dilihat di akun instagram-nya, Mayweather telah mengambil Ferrari Enzo ini dari diler Fusion Luxury Motors. Dana sekitar US$ 3 juta (Rp 37 miliaran) harus digelontorkan oleh Mayweather sebelum membawa pulang Ferrari Enzo ini.

Baca juga: Rolls-Royce Wraith Mayweather

Ferrari Enzo ini merupakan mobil yang diproduksi pada tahun 2003. Belum jelas berapa kilometer yang sudah ditempuh mobil super asal Italia yang dibeli Mayweather ini.

Namun selama kelahirannya, Ferrari Enzo hanya diproduksi sebanyak 400 unit. Mobil ini telah didesain oleh Ken Okuyama di bawah pengawasan Pininfarina. Ferrari Enzo diproduksi antara tahun 2002 hingga 2004.

Baca juga: Mayweather dihadiadi Mercy oleh ibu

Mobil super ini ditawarkan dengan mesin di bagian belakang dan penggerak roda belakang. Ferrari Enzo hadir dengan dua kursi dengan tampilan coupe dan memiliki dimensi panjang 4.702 mm, lebar 2.035 mm dan tinggi 1.147 mm tall dibarengi panjang sumbu roda sebesar 2.650 mm.

Tenaga mobil ini berasal dari mesin V12 berkapasitas 6.0 liter. Dikatakan, mesin itu mampu menghasilkan tenaga total sebesar 651 daya kuda pada 7.800 RPM dengan torsi 657 Nm.

Tenaga itu disalurkan melalui transmisi semi otomatis enam percepatan. Enzo mampu berakselerasi dari 0-96 km/jam dalam 3,1 detik sebelum menyentuh kecepatan tertingginya sampau 355 km/jam.



(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
dMentor
×
Ide Bisnis Snack Ala Filsa Budi Ambia
Ide Bisnis Snack Ala Filsa Budi Ambia Selengkapnya