Sabtu, 24 Jan 2015 17:02 WIB

Mobil McLaren F1 Milik Mr Bean Dijual

- detikOto
London - Setelah beberapa kali mengalami kecelakaan saat menunggangi McLaren F1, Rowan Atkinson akhirnya rela melepas mobil super miliknya itu. Ketika perusahaan asuransi mempelajari klaim untuk memperbaiki McLaren F1 itu, dana yang harus dibayar adala sebesar US$ 1,44 juta dan itu menjadi dana perbaikan terbesar di Inggris.

Seperti dilansir Autoevolution, Sabtu (24/1/2015) aktor yang dikenal dengan tokoh Mr Bean ini akhirnya memutuskan untuk menjual mobil itu. Tidak ada harga pasti yang dikatakan Rowan untuk melepas McLaren F1-nya. Tapi, kemungkinan mobil ini dibanderol dengan harga yang tidak murah.

Menurut rumor yang beredar, salah satu diler di Inggris Taylor & Crawley menjual mobil super milik Mr Bean ini dengan harga 8 juta poundsterling atau sekitar Rp 149 miliar.

Sebelumnya, aktor berusia 60 tahun ini telah rela menggelontorkan dana sebesar 640.000 poundsterling (sekitar Rp 11 miliar) pada tahun 1997. Tapi kini, Mr Bean memutuskan untuk menggunakan mobil lain.

McLaren F1 ini sebenarnya sangat berharga. Sebab, mobil super yang dimiliki Mr Bean ini adalah salah satu dari 63 model yang pernah dibuat McLaren. Selain itu, berbagai cerita juga telah tergores pada mobil super ini. Karenanya, komedian asal ranah Britania ini tidak mudah mengucapkan selamat tinggal untuk mobilnya.

"Mungkin momen terbaik aku dengan mobil ini adalah pada beberapa bulan setelah aku menerima pengiriman mobil ini. Aku ingat mengemudi ke Cornwall untuk berllibur bersama dua anakku. Kami mengemas semua tas tanpa masalah, aku letakkan kursi anak di dalam mobil dan berangkat pada perjalanan lima jam. aku ingat ketika melihat mereka tertidur dengan cepatnya. Aku berpikir apakah mobil ini menawarkan kenyamanan ketika dipacu dalam beberapa minggu dengan kecepatan 240 mph?" kata Atkinson.

(rgr/ady)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com