Orang Indonesia Pimpin Nissan

- detikOto
Kamis, 26 Jun 2014 16:08 WIB
REUTERS
Jakarta - Nissan Indonesia hari ini mengumumkan penggantian pimpinan. Nissan menunjuk Stephanus Ardianto (yang saat ini menjabat sebagai Senior Vice President of Nissan Motor Asia Pacific Co. Ltd/NMAP) sebagai Presiden Direktur Nissan mulai 1 Juli 2014.

Ardianto akan menggantikan posisi Toru Hasegawa. Hasegawa sendiri akan menjabat sebagai Corporate Vice President, Asia and Oceania Business, Nissan Motor Co., Ltd. and President, NMAP.

Ardianto yang merupakan orang Indonesia ini mulai bekerja di Nissan sejak 1996. Dia bergabung dengan NMI sejak NMI dibentuk tahun 2001. Karir Ardianto terus menanjak hingga dia diputuskan menjadi Deputy Director, Corporate Planning & Procurement tahun 2005.

Pada 2012, Ardianto menjabat General Manager, Asia and Oceania Business Management di markas Nissan di Yokohama, Japan. Pada bulan April tahun ini, dia kembali ke NMAP sebagai Senior Vice President, yang mengawasi Asia Pasifik.

"Selama berkarir di Nissan, Steve sudah memegang posisi kunci dalam ekspansi kami di ASEAN," ujar Hasegawa.

"Saya senang menyambut dirinya sebagai Presdir NMI dan saya yakin di bawah kepemimpinannya, akan membantu mencapai tujuan kami di salah satu pasar yang penting ini," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (26/6/2014).

(ddn/ddn)