Senin, 11 Nov 2013 11:30 WIB

Floyd Mayweather Beli Mobil Mewah untuk Hadiah Dirinya Sendiri

- detikOto
Los Angeles - Meski natal masih lama, petinju Floyd Mayweather nampaknya sudah bersiap untuk merayakannya. Sebagai seorang petinju, dia nampaknya suka pada mobil yang kuat namun mewah. Pilihan pun jatuh pada Rolls Royce Wraith yang merupakan mobil bertenaga paling kuat yang pernah diproduksi oleh Rolls-Royce.

Mayweather pun memposting foto tunggangan barunya ini di Instagram seraya berpesan agar semua orang bekerja keras untuk mendapatkan impian masing-masing.

"2014 Rolls Royce Wraith. Aku membeli sendiri hadiah Natal lebih awal. Jika anda bekerja keras, Anda bisa bersenang-senang. Itulah yang pemenang lakukan," tulisnya.

Dengan hadirnya mobil baru ini, maka barisan koleksi Mayweather pun bertambah di samping Bugatti Veyron, Bentley Mulsanne 600S Mercedes-Benz 600S yang sudah dia miliki. Putih juga diketahui menjadi warna favorit petinju ini.

Nah, bicara mengenai Rolls-Royce Wraith, mobil yang juga siap masuk Indonesia ini merupakan Rolls-Royce paling bertenaga dan dinamis di sepanjang perjalanan sejarah Rolls-Royce.

Meski begitu, sebagai sebuah Rolls-Royce, kemewahan tentu tidak dilupakan. Interior mobil diperindah dengan Starlight Headliner, sebuah fitur Bespoke yang ditawarkan untuk pertama kalinya di luar deretan model Phantom yang menampilkan 1.340 lampu serat optik yang ditenun manual oleh para pengrajin di lapisan kulit atap untuk menciptakan langit berbintang yang indah.

Wraith memiliki perintah aktivasi melalui suara, dengan tombol panggilan one-touch yang terletak di roda kemudi. Jadi untuk berkendara ke lokasi tujuan tidak lagi memerlukan input manual dari menu navigasi karena bantuan rute dapat muncul segera pada layar dan juga melalui panduan audio yang mengikuti perintah suara.

Sementara untuk urusan performa, berkat perpaduan mesin V12 bertenaga 624 bhp dan transmisi ZF 8-percepatan otomatis mobil mampu melaju pada kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 4,6 detik, lebih cepat jika dibandingkan dengan kekuatan Ghost yang sebesar 563 bhp / 420kW yang melaju pada kecepatan 0-100 km/jam dalam 4,9 detik. Wraith menghasilkan torsi sebesar 800 Nm mulai dari putaran rpm 1.500 (780 Nm pada Ghost).

(syu/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com