Minggu, 12 Mei 2013 10:46 WIB

Hadiah Ultah, Jabatan Baru Rahmat Samulo

- detikOto
Jakarta - Pada akhir bulan lalu tepatnya 30 April 2013 PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan pergantian manajemen di level direksi tepatnya posisi direktur marketing. Posisi yang sebelumnya dihuni oleh Joko Trisanyoto kini beralih pada Rahmat Samulo.

Dengan begitu mari kita mengenal lebih dekat dengan Direktur Marketing TAM terbaru, Rahmat Samulo ini.

"Sebenarnya posisi saya ini melanjutkan yang sudah ada serta semua visi dan misi yang sebelumnya tinggal saya lanjutkan dan dilakukan," ujar Rahmat Samulo saat berbincang dengan detikOto baru-baru ini.

Rahmat Samulo ini ingin lebih baik memberikan pelayanan mulai dari pelayanan konsumen dalam memilih dan membeli kendaraan serta setelah membelinya. Ia juga ingin membuat nama TAM jauh lebih baik.

Rahmat Samulo ini lahir di Bukittinggi, Sumatera Barat pada 8 Mei 1965 dan saat ini usianya genap 48 tahun. "Umur saya genap 48 tahun," cetusnya sambil tersenyum.

Ia menambahkan, meski lahir di Bukit Tinggi, Sumatera Barat namun saat ia masuk sekolah dasar (SD) sampai lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) ia tinggal di Jakarta. Dan setelah lulus SMA ia memutuskan diri untuk kuliah di kota Bandung.

"Saya kuliah merantau ke Bandung tepatnya di Institut Teknologi Bandung (ITB). Saya mengambil jurusan tehnik industri," lugasnya.

Setelah lulus kuliah tepatnya tahun 1991, ia langsung mencari kerja dan langsung diterima di Toyota Astra Motor (TAM). Hanya saja posisi pekerjaan di TAM berpindah-pindah.

"Awalnya saya di bagian Purchasing bagian Procurement dari situ pindah ke Goverment Relation, ke Spare Part, ke Servis lalu pindah ke Sales kemudian ke Auto2000 dan sekarang balik lagi ke TAM sebagai Direktur Marketing," paparnya.

Lalu apa yang menarik untuk bertahan kerja di TAM?

"Sebenarnya waktu selesai kuliah itu namanya anak baru lulus kuliah yang penting dapat kerjaan dan waktu itu ketemu Toyota yang duluan dan sampai akhirnya ternyata enak juga kerja di Toyota jadi saya memutuskan untuk tetap bertahan di Toyota," tuntasnya.

(ady/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed