Marco Noto La Diega, Bos Baru Piaggio Indonesia

- detikOto
Rabu, 13 Mar 2013 15:50 WIB
dok Piaggio
Jakarta - Di bulan Maret 2013, PT Piaggio Indonesia melakukan perombakan pada manajemennya dan menunjuk Marco Noto La Diega sebagai managing director. Hal ini dilakukan demi meningkatkan daya saing merek Piaggio dan Vespa di tanah air.

Marco Noto La Diega menggantikan Sergio Mosca yang masa tugasnya berakhir di Indonesia. Sergio Mosca sendiri akan mengemban tugas baru dari Piaggio Group.

"Saya merasa senang dan terhormat dapat memimpin PT Piaggio Indonesia yang telah berhasil membangun kehadiran awalnya di Indonesia dengan memperkenalkan Piaggio dan Vespa, tidak hanya sebagai kendaraan transportasi perkotaan tetapi juga sebagai gaya hidup dan nilai premium yang sangat menyatu dengan merek. Saya berharap dapat bekerja sama dengan tim untuk memperkuat nilai merek kami di Indonesia," kata Noto La Diega dalam rilis yang diterima detikOto, Rabu (13/3/2013).

Saat ini Marco Noto La Diega bertanggung jawab untuk membangun dan memperkuat pasar Piaggio dan Vespa lebih kuat lagi di Indonesia.

Sebelum mengendalikan 'kapal' di Indonesia, Marco Noto La Diega memiliki segudang pengalaman yang panjang dalam dunia otomotif. Dia terakhir bertanggung jawab untuk mengatur penjualan dan pengembangan bisnis di Asia Pasifik sebagai Asia Sales Director untuk Valeo, termasuk terlibat dalam manajemen tim penjualan China dan manajemen regional di Jepang, Korea, dan India. Marco sempat menjabat sebagai General Manager di Valeo

Executive Vice President, Asia 2-Wheel Business, Piaggio & C.s.p.a, Costantino Sambuy mengatakan catatan baik ini bisa menjadikan produk Piaggio dan Vespa lebih mapan lagi di Indonesia.

"Catatan profesional Marco dan hasrat pribadinya terhadap perusahaan menjadikannya sebagai pemimpin yang tepat pada masa dimana peluang besar ada di Indonesia saat ini. Saya yakin bahwa Marco bersama tim kami yang kuat di Indonesia akan dapat menciptakan inovasi dan mengembangkan bisnis untuk memperkuat kehadran kami di pasar," ucap Costantino.

Noto La Diega menyandang gelar MBA di Amerika untuk Competitive and Organizational Strategy and Finance dari William E. Simon Graduate School of Business Administration, University of Rochester, dimana saat itu Ia menerima beasiswa Fulbright dari pemerintah Italia/Amerika.

Marco fasih dalam 3 bahasa (Inggris, Perancis dan Italia), menguasai sedikit bahasa Jepang, dan saat ini juga sedang mempelajari Bahasa Indonesia.

Marco biasa menikmati akhir pekannya dengan keluarga, melakukan olahraga favoritnya (bersepeda, berlayar, bermain ski) bersama putri-putrinya. Ia sangat tertarik dengan masakan Asia, dan Ia suka bersantai di waktu luangnya dengan bacaan-bacaan bertopik ekonomi serta menggali musik-musik remaja bersama 2 putrinya.

(ikh/ddn)