Selasa, 30 Okt 2012 14:17 WIB

Wah, Obama Nyetir Mobil Tanpa Sepengetahuan Secret Service

- detikOto
Obama dan Volt (Getty Images) Obama dan Volt (Getty Images)
Washington - Untuk kepala negara sekelas Presiden AS, tidak boleh sembarangan kemana-mana tanpa dikawal oleh agen rahasia Secret Service, apalagi nyetir sendiri. Namun sekali-kali Presiden AS Barack Obama bisa mengadali para pengawalnya itu.

Dilansir USA Today, Selasa (30/10/2012) Obama saat diwawancara oleh Jay Leno di NBC's Tonight Show membeberkan rahasianya itu.

Obama berhasil mengelabui para penjaganya untuk menjajal mobil yang selama ini diidamkannya, Chevrolet Volt. Mobil ini menjadi bahan kritikan karena soal baterai dan mesin listriknya. Apalagi GM, produsen Volt, mendapatkan dana talangan dari masyarakat AS.

Obama mengendarai Volt di pekarangan Gedung Putih sebelah selatan. Mendengar pengakuan Obama itu, Secret Service sepertinya tidak terlalu senang.

Mobil Volt itu adalah milik temannya yang berkunjung ke Gedung Putih. "Dia bilang, coba saja nyetir," ujar Obama.

Saat mengunjungi pabrik Volt beberapa waktu lalu, Obama sebelumnya pernah memasuki kabin mobil, tetapi tidak mengendarainya.

"Saya benar-benar mengendarainya. 3 kali keliling Gedung Putih. Itu merupakan pengalaman berkendara yang hebat," ujar Obama.

Tingkah Obama ini akhirnya ketahuan oleh Secret Service, mereka kemudian menutup pagar agar mobil yang dikendarai Obama tidak keluar ke jalan Washington. "(Pengalaman) itu sangat liar," ujar Obama lagi.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com