Sabtu, 29 Okt 2011 16:16 WIB

Misteri Nopol Mobil Steve Jobs Terpecahkan

- detikOto
California - Misteri seputar mobil pendiri Apple Steve Jobs akhirnya terpecahkan. Ada alasan masuk akal kenapa Jobs sengaja tidak memasang nomor polisi di mobil mewahnya.

Seperti dilansir Autoevolution, Sabtu (29/10/2011), ada dua rumor soal nomor polisi mobil Mercedes-Benz SL 55 AMG milik Jobs.

Pertama, Jobs membayar denda secara rutin ke kepolisian California karena tidak memasang nomor polisi di mobilnya. Kedua, Jobs memiliki izin khusus untuk tidak memasang nomor polisi. Kedua rumor itu rupanya tidak benar.

Adalah Jon Callas, yang merupakan CTO Entrust dan mantan karyawan Apple yang membeberkan alasan Jobs tidak memasang nomor polisi di mobil berwarna perak itu.

Dalam sebuah wawancara dengan ITWire, Callas mengungkapkan kalau Jobs terbiasa mengganti mobilnya setiap 6 bulan. Hukum di California sana tidak mewajibkan sebuah mobil memiliki pelat nomor pada mobil baru dalam waktu 6 bulan.

Jadi, sifat eksentrik Jobs memang terlihat, ketika bagaimana dia mengganti terus mobilnya setiap 6 bulan.

Dengan kekayaannya, Jobs tentunya bisa mengganti-ganti merek mobil setiap 6 bulan. Cuma yang menarik, kenapa harus selalu Mercy SL 55 AMG? Jika akan dijual sekarang, mobil itu mungkin harganya selangit.




(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed