PAMOR
Logo PAMOR

Selasa 02 April 2019, 14:30

Motor Touring Buat ke Kantor

  • Suzuki Thunder 125 Bergaya Touring
    // Motor
Memodifikasi motor memang asyik untuk dilakukan, karena selain bakal memiliki tampang yang berbeda dibandingkan motor lainnya, modifikasi motor juga bisa menambah kenyamanan saat berkendara.

Seperti modifikasi yang dilakukan Kristiawan Purwohandoyo yang tergabung dalam komunitas KoncoMesra Thunder MotoVlog, yang mengubah tampang Suzuki Thunder 125 miliknya menjadi motor dengan bergaya touring. Namun yang menarik, meski dimodifikasi motor ini dijamin tetap asyik untuk pergi ke kantor.



"Konsep saya modif standar touring harian," ujar Kristiawan.

Dipilihnya konsep modifikasi ini bukan tanpa alasan, menurut Kristiawan konsep modifikasi ini dirasa cocok untuk digunakan sehari-hari.

"Alasan saya, agar nyaman digunakan sehari-hari ataupun touring. Tetapi terlihat original terawat, serta lebih gagah," katanya.

Soal dana untuk mengubah tampilan Suzuki Thunder agar lebih kece, Kristiawan mengaku tidak terlalu banyak makan biaya. "Anggaran dananya, cukup minim karena saya memilih menukar dan menambahkan sperpart yang saya ganti atau beli bekas secara online," ujarnya.



Tapi perubahan apa saja yang dilakukan Kristiawan pada Suzuki Thunder 125 miliknya ini ya? Kristiawan pun membeberkan secara terperinci. Pertama perubahan dilakukan dari sisi kaki-kaki, Kristiawan memilih untuk menggunakan pelek Ring 17 dengan tapak lebar, pada bagian depan 300 dan belakang 350.

"Selanjutnya saya juga pasang cakram belakang ory Tirev (tiger revo), knalpot ori saya potong sekaligus selencer saya ganti dengan punya Kawasaki Ninja 250 versi karbu. Dan saya juga pasang cover knalpot Yamaha V-Ixion. Karburator saya ganti konvensional original Yamaha RX King ," ceritanya.

Setelah puas bermain pada kaki-kaki, Kristiawan juga ikut mengubah tampilan dengan memberikan aksesori lampu LED.

"Lampu depan-belakang dan lampu sein, saya ganti LED semua. Saya juga menambah beberapa lampu tambahan untuk mempertegas kesan gagahnya. Pasang visor N-Max dan tubullar serta egine guard biar lebih gagah," ujarnya.

"Selanjutnya jok juga saya modif agar lebih nyaman, sock belakang saya naikan sekitar 3cm. Bagian kemudi sengaja ditambahkan Volt meter dan Charging HP. Lengkap dengan holdernya, biar lebih Manis," kata Kristiawan sambil tertawa.
Copyright @ 2019 detikcom. All Right Reserved