PAMOR
Logo PAMOR

Rabu 23 Januari 2019, 12:04

Si Tua Thunder Asyik Buat Touring

  • Si Tua Thunder Asyik Buat Touring
    // Motor
Kembali modifikasi sederhana membuktikan bakal mampu meningkatkan tampilan sepeda motor makin kece. Kali ini dibuktikan oleh pria asal Sukoharjo, Kristiawan, yang coba permak Suzuki Thunder miliknya menjadi motor touring yang asyik untuk beraktifitas sehari-hari.



Permak Suzuki Thunder, Kristiawan mengaku tidak banyak perubahan yang dilakukan. "Motor Rumahan standar touring harian, tak banyak yang diubah hanya sedikit penambahan. Agar terkesan lebih gagah dan mewah tetap mempertahankan keaslian motor," tulis Kristiawan.

Alasan lain Kristiawan melakukan modifikasi pada motor Suzuki Thunder kelahiran 2006 miliknya, tidak lain agar lebih nyaman untuk digunakan sehari-hari. "Agar nyaman digunakan sehari hari ataupun touring. Selain itu biar motor tua, motor yang lahir 2006 ini tidak kalah kinclong dengan yang muda," ujarnya.

Untuk waktu pengerjaan, Kristiawan mengaku menghabiskan waktu hingga 2 tahun. "Lama waktunya sambil jalan, pengen nambah ini-itu. Ya kalau dari mulai memodif sampai saat ini sekitar 2 tahunanlah," ujarnya.


"Untuk anggaran dananya, cukup minim karna saya memilih menukar tambahkan sperpart yang saya ganti atau beli bekas online," tambahnya.
Hmm, jika dilihat dari perubahan yang dilakukan memang tidak terlalu banyak yang dilakukan. Meski demikian modifikasi yang dilakukan ini terbilang sangat fungsional dan sangat tepat untuk bisa menambah kenyamanan saat berkendara.

"Perubahan di sisi kaki kaki saya menggunakan Ring 17 tapak lebar depan 300 belakang 350. Saya juga pasangkan cakram belakang, knalpot ori saya potong lantas selencer saya ganti dengan punya ninja 250 dan saya pasang cover knalpot vixion," jelasnya.

Selanjutnya tampilan makin kece dengan penggunakaan lampu depan-belakang serta lampu LED, menambah kece tampilan Suzuki Thunder miliknya.

"Selain itu pasang visor Nmax dan tubullar serta egine guard biar terlihat lebih gagah, jok saya modif agar lebih nyaman, sock belakang saya naikkan sekitar 3 cm. Selanjutnya, saya juga pasang beberapa asesoris seperti lampu-lampu klakson dan volmeter juga holder hp berikut cash hp-nya," tambah.
Copyright @ 2019 detikcom. All Right Reserved