PAMOR
Logo PAMOR

Selasa 08 Mei 2018, 11:26

Dari Gudang Honda Tiger Ini Disulap Menjadi BratCaferace

  • Honda Tiger modifikasi bergaya BratCaferace
    // Motor
  • Honda Tiger modifikasi bergaya BratCaferace
    // Motor
Nah buat Otolovers yang memiliki motor tidak terpakai dan terparkir di gudang, ada baiknya untuk mencontoh langkah Muhammad Ryan asal Pekanbaru ini yang mensulap Honda Tiger kelahiran 2002 miliknya menjadi BratCafeRace. Hasilnya tidak kalah pastinya dibandingkan motor modifikasi Honda Tiger lainnya.

Baca: Mocin 110 cc Bergaya Cafe Racer

Ryan mengatakan langkah memodifikasi Honda Tiger 2002 miliknya, karena merasa melas dan sedih melihat Honda Tiger 2002 miliknya tampak tak terurus.

"Nih dia motor Honda Tiger ane di cacah berdua dengan abg saya ketimbang dia nangkring di gudang, mending sulap menjadi Honda dengan konsep BratCaferacer," kata Ryan.

Berbagai langkah dilakukan untuk bisa mewujudkan tampilan terbaik, mulai dari mengganti part hingga membangun sendiri.

"Awal tentunya memotong frame sepertiga di belakang dan menggantikan dengan besi U. Selanjutnya part yang diganti mulai tangki memakai Gl 100, stang Jepit Post, Double Cakram TDR, Shock blakang Kawahara, pelek Enkei Sport ring 17 inci dengan ban swallow depan 80/90 belakang 230/80," katanya.

Baca: Yamaha Nmax ala Anak Bekasi

Tampilan makin keren, dengan perubahan lainnya. Sebut saja dengan perubahan knalpot yang dikustom sendiri demi mempercantik tampilan.

"Knalpot Custome ala Chopper, lampu aftermarket tambahan memakai Jok Tipis Skeet untuk kaki-kaki masih standar. Untuk mesin diservice total, soalnya sudah lama tidak hidup, dan biar tarikan tambah joss ane pake karbu pe28," tambahnya.

Baca: Si Penghuni Garasi Jarang Jalan-jalan

Berapa banyak dana yang dikeluarkan Ryan untuk bisa memodifikasi ya?

"Ow ya budged yang saya keluarkan sangat low budged. Untuk membuat si Tiger MM ini tidak lebih dari Rp 3 jutaan. Semoga dapat menjadi refrensi yang mau buat modif low budged. Salam satu aspal," kata Ryan.
Copyright @ 2019 detikcom. All Right Reserved