PAMOR
Logo PAMOR

Rabu 14 Februari 2018, 15:37

Si Hiu Elegan dari Mitsubishi

  • Si Hiu Elegan dari Mitsubishi
    // Mobil
  • Si Hiu Elegan dari Mitsubishi
    // Mobil
  • Si Hiu Elegan dari Mitsubishi
    // Mobil
  • Si Hiu Elegan dari Mitsubishi
    // Mobil
  • Si Hiu Elegan dari Mitsubishi
    // Mobil
Jepang memang benar-benar menjadi kiblat otomotif Indonesia. Tidak hanya dilihat dari penjualan kendaraan yang ada, bukti sebagai Jepang kiblat dari industri otomotif Indonesia juga bisa dilihat dari banyaknya pencinta otomotif, yang memilih untuk mempermak kendaraan kesayangan layaknya modifikasi ala modif di Jepang.

Baca: Parade Modifikasi Mobil dan Motor

Seperti modifikasi yang dilakukan Nanda, yang memutuskan untuk memodifikasi Mitsubishi Galant miliknya. Menjadi mobil yang elegant sport ala Japan Domestic Market (JDM), dengan berbagai sentuhan terbaik disetiap sudutnya. "Konsep modifikasi ini, elegant sport JDM," kata Nanda.

Berbagai perubahan dilakukan diberbagai sektor, baik dari sektor ekterior, interior, hingga kaki-kaki. Pada bagian ekterior, warna biru menyala membuat mobil yang pernah berjaya di era-nya ini berhasil menarik perhatian. Tidak sampai di situ, perubahan bodi juga terlihat dengan terselipnya body kit full VR4 facelift yang membuat mobil asal Jepang ini makin kece.

Baca: Modif Yamaha Scorpio TWIN R1V4LZ XPLORE

Lari kebagian samping, Sideskirt VR4 juga jelas mampu menambah manis tampilan. Begitu juga dengan tampilan headlamp dan stoplamp one piece VR4, serta Ducktail custom yang semakin membuat mobil ini terlihat begitu berbeda.

Lari ke bagian interior, mungkin memang tidak terlalu banyak yang berubah. Meski demikian perubahan yang dilakukan Nanda dinilai sangat fungsional dan tepat, karena tidak akan mengganggu kenyamanan saat berkendara.

Perubahan interior yang dilakukan terlihat pada repaint carbon at headunit, ditambah dengan Full Mbtech Custom, dan penggunaan stir custom wood Panel VR4 style. Makin keren sistem audio juga tidak luput diubah, dengan menyelipkan Full Double subwoofer.

Baca: Si Sawunggaling Honda Astrea 800

Bagian kaki-kaki juga ikut diubah, seperti penggunaan pelek TE37 Gold Custom, bersama dengan suspensi KONI. Langkah ini dilakukan untuk mempercantik tampilan namun dijamin tidak akan mengganggu kenyamanan dalam berkendara.

Namun sayang, Nanda masih enggan melakukan perubahan pada bagian mesin. Karena menurut dirinya penggunaan mesin standar V6 2500cc milik Mitsubishi Galant sudah mumpuni dan cukup memuaskan.

Copyright @ 2018 detikcom. All Right Reserved