PAMOR
Logo PAMOR

Rabu 14 Februari 2018, 13:15

Modif Yamaha Scorpio TWIN R1V4LZ XPLORE

  • Modif Yamaha Scorpio TWIN R1V4LZ XPLORE
    // Motor
  • Modif Yamaha Scorpio TWIN R1V4LZ XPLORE
    // Motor
  • Modif Yamaha Scorpio TWIN R1V4LZ XPLORE
    // Motor
  • Modif Yamaha Scorpio TWIN R1V4LZ XPLORE
    // Motor
Otolovers pernah lihat modifikasi kembar alias dua motor dengan memiliki tampilan yang sama. Atau mungkin Otolovers berniat mewujudkannya? Nah, sebelum memutuskan untuk memodifikasi seperti itu, lebih baik Otolovers lihat modifikasi karya Anjik Andrianto dari RLandZ workshop, bersama dengan Tono Beibir (RLandZ workshop) yang mengurus Mechanical and Electrical ini.

Baca: Parade Modifikasi Mobil dan Motor

Anjik menjelaskan konsep modifikasi yang dipilih kali ini, yaitu INDIS atau Indonesia Individual Style. "Modifikasi kali ini mengusung konsep INDIS atau Indonesia Individual Style. Modifikasi ini kita sapa Twin R1V4LZ Xplore," ujar Anjik.

Baca: Si Sawunggaling Honda Astrea 800

Tangan dingin Anjik berhasil mensulap tampilan Yamaha Scorpio Z kelahiran 2005 begitu berbeda. Karena berbagai perubahan dilakukan hampir disemua sektor, terutama pada tampilan yang disajikan. Bahkan jika tidak dilihat dengan teliti, dijamin Otolovers bisa terkecoh dan tidak percaya bahwa ini merupakan Yamaha Scorpio.

Sebut saja dengan perubahan warna Repaint Red candy, Blue Candy dan Black finishing Doff, membuat motor ini begitu cantik, elegan namun tidak menghilangkan kesan galak saat ngaspal di jalanan.

Baca: Mau Lihat Honda Mobilio Elegan, Cek yang Satu Ini

Perubahan selanjutnya juga terlihat pada Tank Fuel alias tangki bensin yang kustom Re-Build karya original Anjik (RLandZ workshop). Untuk lebih memperkeren, fuel gas cap yang dipilih menggunakan Yamaha Nmax. Begitu juga dengan lampu utama, sein dan lampu belakang makin kece berkat tampilan LED after market. Sedangkan untuk panel rpm kali ini yang dipilih LCD digital.

Perubahan modifikasi Anjik makin kece dengan terselipnya tubular kustom karya dirinya sendiri, bersama dengan penggunaan pelek belakang VROSSY 3 yang dibalut Pirelli Diablo Supercorsa berukuran 120/70-17 dan pelek depan VROSSY 5 Pirelli Diablo Supercorsa, 190/55-17. Yang keduanya diperlengkap, dengan Dope pelek yang juga ikut dikustom. Begitu juga dengan suspensi belakang USD Original Ride IT dan suspensi depan milik Yamaha V-IXION.

Perubahan juga terlihat pada gearset Sinnob, Jok kustom, stang aftermarket, handgrip aftermarket, cover engine kustom. Hal yang sama juga terselip pada swing arm, knalpot dan spakbor depan yang di kustom.

Untuk mendukung performa, Anjik juga ikut mengubah accu dengan MOTOBATT MTX7D, Volt Stabilizer Pivot Mega Raizin, CDI BRT SCORPIO Original, Coil SCORPIO 5BP Original YGP, karburator TDR PE 28 original. perubahan juga dilakukan pada Oil Cooler menggunakan milik original Suzuki Satria FU, Spark plug NGK Iridium IX DPR8EIX-9, serta Box R/L yang sudah dikustom.

Bagaimana Otolovers, keren tidak?
Copyright @ 2018 detikcom. All Right Reserved