Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 22 Januari 2018, 11:49 WIB

Pamor

Suzuki Thunder Rasa Harley-Davidson

Fuad Khudlori - detikOto
Suzuki Thunder Rasa Harley-Davidson Suzuki Thunder Rasa Harley-Davidson
Madusari - Memiliki motor besar seperti Harley-Davidson sudah pasti banyak diinginkan oleh pengendara motor di Indonesia. Hal ini juga berlaku untuk Fuad Khudlori, yang memilih untuk mempermak Suzuki Thunder kelahiran 2005 milik temannya Purwadi.

Fuad menceritakan ide awal untuk memodifikasi motor Suzuki Thunder 2005 milik teman kos-nya tersebut, tidak lain untuk menyerupai tampilan Harley-Davidson.

"Suzuki Thunder 2005 ini milik teman sekamar kos saya, Purwadi, ini adalah motor yang pertama kalinya dibeli dengan hasil keringat sendiri. Kemanapun kami pergi, diteriknya mentari ataupun derasnya hujan, Si Thunder inilah yang tetap selalu setia menemani," kata Fuad.

Namun, lanjut Fuad di jalan Kembangan 2, RT.15 RW. 07, Madusari Secang, Jawa Tengah. Mahalnya harga motor besar Harley-Davidson membuat Purwadi lebih memilih untuk melakukan modifikasi Suzuki Thunder 2005, layaknya motor Harley-Davidson.

"Usut punya usut karena kepengen punya moge namun kebutuhan terus meningkat dari pada beli motor gahar yang harganya selangit, mending sedikit demi sedikit memodifikasi motor yang sudah ada, betul kan," jelas Purwadi kepada Fuad.

Mulai dari situlah Fuad dan Purwadi mulai memodifikasi Suzuki Thunder 2005 menjadi moge yang gahar dan kece. Berbagai perubahan dilakukan mulai dari memotong rangka bagian belakang, agar terlihat pendek dan jok menjadi diatas ban belakang bagian depan serta penggantian swing arm sebagai penyeimbangnya.

Bagian kaki-kaki juga diganti, seperti ban depan yang diganti merk swallow enduro street 100/80, sedangkan untuk ban belakang memiliki ukuran 130/80. Tampilan lampu depan juga diganti dengan menggunakan milik CB, speedometer variasi, pelek rossi tapak lebar, shock depan Yamaha Byson, spakbor depan dan belakang serta penutup roda belakang diganti variasi motor kaisar, serta menggunakan tromol depan Kawasaki Ninja.

Bagian tangki bahan bakar, dicustom sendiri, jok japstyle mini, serta mengusung stang milik Yamaha Byson agar memiliki tingkat kenyamanan.

Namun bisa dipastikan perubahan hanya terjadi pada tampilan, karena mesin standar dirasa masih mumpuni. Akan tetapi untuk bisa membuat motor lebih gahar knalpot diubah dengan custom sendiri. (lth/lth)
Otolovers ingin mobil dan motor modifikasinya mejeng di detikOto? Langsung saja kirim gambar mobil atau motor Anda di sini , sertakan komponen apa saja yang dimodifikasi dan gunakan foto format landscape 16:9 ya!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed