Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 19 Oktober 2017, 18:02 WIB

Pamor

Yamaha Jupiter Z 2004 Bergaya Street Runner

Deden Hernandi - detikOto
Yamaha Jupiter Z 2004 Bergaya Street Runner Yamaha Jupiter Z 2004 Bergaya Street Runner
Cirebon - Meski pasar motor bebek alias Cub tidak se-favorit dahulu dikarenakan kini banyak dari pengendara, memilih kendaraan yang praktis digunakan seperti motor matik. Bukan berarti motor bebek tua kelahiran 2004 tidak asyik dimodifikasi. Ini langsung dibuktikan Deden Hernandi yang langsung memodifikasi Yamaha Jupiter Z kelahiran 2004 miliknya.

Dengan sentuhan ciamik, Deden pun buktikan motor yang terbilang sudah berusia 13 tahun ini masih memiliki tampilan cantik dan menawan, dengan memodifikasinya bergaya Street Runner yang memiliki kelincahan meski di kemacetan.

"Konsep modifikasi ini Street Runner, buat lincah di jalanan padat. Untuk modifikasiYamaha Jupiter Z 2004 ini, saya lakukanrepaintingbody dengan biru gelapmetalic," katanya.

Untuk menambah kece tampilan modifikasi pada Yamaha Jupiter Z ini, Deden menyelipkan ban depan dan belakang dengan FDR Type Flemmo. Bersama dengan busa jok dipapas agar tampilin slimmy.

"Ban depan dan belakang menggunakan FDR type Flemmo ukuran 2.50 depan dan 2.50 belakang dengan ring 17. Pelek menggunakan merk TK rims Japan dengan ukuran 1.40 depan dan belakang warna hitam doff. Jeruji velg menggunakan TDR dan tromol dengan produk aftermarket," katanya.

Dan untuk menambah akselerasi makin oke, sistem kopling terbaik juga diberikan. "Kopling sentrifugal diubah menjadi manual dengan bak kopling yamaha X1. Untuk sentuhan mesin, awalnya menggunakan piston diameter 55 mm dan ubahan pada klep masuk dan buang menggunakan klep cs-1. Namun untuk karena ingin mengutamakan kenyamanan untuk head mesin saya kembalikan ke-standar lagi ganti head segelondong. Namun diameter piston dipertahankan," katanya.

Tapi berapa lamaDeden melakukan modifikasi seperti ini ya? "Untuk lama modifikasi sekitar 2 bulan karena proyek santai, pengerjaan dicicil karena kesibukan kerja. RestorasiYamaha Jupiter Z saya ini dibuat untuk mengenang masa kuliah make motor ini. Untuk biaya kira-kira Rp 5 juta secara estimasi," tambahnya.

Nah bagi Otolovers yang memiliki motor dan mobil modifikasi serta ingin mejeng di detikOto, langsung saja kirim gambar mobil/motor Anda, sertakan komponen-komponen apa saja yang diubah.

Klik di sini untuk mengirim foto mobil atau motor Anda. Usahakan foto dalam format landscape (hindari portrait) dengan rasio 16:9 agar foto bisa disajikan dengan utuh.
(lth/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed