Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 29 November 2017, 17:02 WIB

Toyota Corolla Twincam Klasik Ini Kece Juga

Iszur Surya - detikOto
Toyota Corolla Twincam Klasik Ini Kece Juga Toyota Corolla Twincam Klasik Ini Kece Juga
Jakarta - Modifikasi sederhana tidak selamanya mengecewakan, terbukti pada mobil klasik Corolla Twincam SE Limited 1.6 kelahiran 1987 kode sasis ae922 milik Iszur Surya, dengan perubahan sederhana mampu tampil kece dan tidak mengecewakan.

"Konsep dasar yang dipilih modif OEM style mix JDM, SADM, EUDM3. Alasan kenapa memilih konsep modif ini, karena Corolla Twincam ini kan penjualannya worldwide hampir disegala penjuru dunia. Disetiap-setiap negara punya kelebihan design exterior & interior yang berbeda-beda, tapi semua mempunyai basic blue print yang sama jadi bisa PnP kalo diaplikasikan dengan tiap-tiap mobil sedan ini," katanya.

"Salah satu contoh Facelift Wagon ee9x yang saya pakai itu dari Philipina, untuk pemasangannya sangat mudah tanpa merubah apapun. Karena PnP dan kalo untuk sektor mesin masih mempertahankan standarnya aja," tambahnya.

Berbagai perubahan dilakukan, untuk bisa mempertahankan kecantikan dari Corolla Twincam. Sebut saja seperti facelift wagon face OEM, cupholder OEM, undertray OEM, SADM tail garnish OEM, ae86 steering wheel OEM, pelek original OZroute R16 profil ban 195/50, dan strutbrace 3point OEM.

"Untuk lama pengerjaan lumayan cukup lama, karena beberapa parts OEM ae92 ini sudah cukup langka dan harus import, dan sampai sekarang pun masih belum selesai. Karena sebagian parts masih dalam proses hunting. Dan dana untuk saat ini, baru menghabiskan sekitar hampir menyentuh Rp 20 jutaan," katanya.

Nah buat Otolovers yang memiliki motor dan mobil modifikasi serta ingin mejeng di detikOto, langsung saja kirim gambar mobil/motor Anda, sertakan komponen-komponen apa saja yang diubah.

Klik di sini untuk mengirim foto mobil atau motor Anda. Usahakan foto dalam format landscape (hindari portrait) dengan rasio 16:9 agar foto bisa disajikan dengan utuh.
(lth/lth)
Otolovers ingin mobil dan motor modifikasinya mejeng di detikOto? Langsung saja kirim gambar mobil atau motor Anda di sini , sertakan komponen apa saja yang dimodifikasi dan gunakan foto format landscape 16:9 ya!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +