Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 28 November 2017, 12:29 WIB

Pamor

Honda BR-V ala Batman

Bakti - detikOto
Honda BR-V ala Batman Honda BR-V ala BATMAN
Jakarta - Inspirasi melakukan modifikasi memang hadir dari mana saja, kapan saja, dan dimana saja. Bahkan inspirasi modifikasi tidak jarang hadir dari satu tokoh karakter dalam sebuah film atau komik. Seperti modifikasi karya Bachtiar Tanggi, yang terispirasi melakukan modifikasi Honda BR-V miliknya seperti mobil yang dikendarai oleh Batman.

Jika melihat Modifikasi yang diterapkan kali ini, Bachtiar yang tergabung dalam komunitas Komunitas INDONESIA BRAVER COMMUNITY dinilai cukup membuat siapapun yang melihat mobilnya terpanah. Bagaimana tidak, seluruh tampilan berkelir hitam membuat mobil 7 penumpang ini terlihat misterius dan gahar layaknya mobil Batman.

"Mobil modifikasi ini terinspirasi dari mobil Batman. Karena memang saya sangat menyukai Batman," ujar Bachtiar.

Berbagai perubahan menyeluruh dilakukan untuk benar-benar bisa menghidupkan kesan misterius layaknya mobil Batman. Sebut saja perubahan total pada bagian ekterior, dengan Wrapping Full Body Black Doff, Coating Kaca Daun Talas (Ulgo Japan), Spoiler, Shark Fin, dan Talang Air Mugen.

Tampilan mewah dan makin keren, juga melekat pada penggunaan Headlamp HID Quad Projie, Stoplamp LED + Own Custom, DRL Headlamp + Angel Eye, Devil Eye Remote Control, Lampu Cabin LED Remote Control, Lampu Pilar Cabin LED, DRL Foglamp Thai, Custom Acrilyc Plat Nomor dengan Lampu LED, Gril Jaring Black Doff Model Benley.

Perubahan juga dilakukan pada bagian kaki-kaki dengan mengubah pelek, yang membuat mobil ini tampil kokoh dan menakutkan. Bachtiar memilih untuk menempelkan menggunakan pelek T37 inci R18, h5x114, et45. Untuk depan menggunakan R18, 9 inci dibalut dengan ban GT 225/40 dan belakang R18 10 inci dengan ban GT 225/45. Tidak lupa penambahan Damper Prime juga dilakukan yang membuat mobil ini terlihat kokoh.

Puas mengubah tampilan eksterior, kenyamanan dalam kabin juga tidak dilupakan begitu saja. Hasilnya Bachtiar langsung mengubah interior untuk memberikan kenyamanan lebih saat berkendara.

Perubahan diawali dengan mengubah Jok dengan semi kulit, selanjutnya memberikan peredam cabin automat, karpet dasar semi kulit, karpet confort deluxe, karpet dashboar, door Lock cover, filter AC Ken Carbon, Console Box, Silplate Custom, Cover Carbon panel Power Window, Cover Carbon Panel AC & HU, Cover Pedal Sparco, Lampu Kolong Dashboar LED, lampu setir LED, lampu pilar LED, Lampu Cabin LED remote control. Serta menambahkan Xiaomi Dash Camera dan No Doubt Smart Control (Keyless).

Bicara soal entertainment, Bachtiar juga mengubah sistem Audio. Audio All Venom Turbo, yakni dengan sub 12", Power Venom Turbo 4ch, Power Monoblok, Tweeter, Speaker Split, serta Speaker Coaxial. Begitu juga dengan sistem kelistrikan yang diubah dengan Kelistrikan Stabilizer Kelistrikan (XCS4) serta Grounding Cable.

"Modifikasi ini saya lakukan pelan-pelan, sudah sejak setahun kebelakang. Soal dana? Sebenarnya saya tidak menghitungnya, ya kira-kira Rp 30 jutaan. Tapi untuk mesin masih standar, tetapi ke depannya saya ingin mengubah pintu menjadi pintu Gulwing, dan saya ingin mengubah atap menjadi rooftop," katanya.

Nah buat Otolovers yang memiliki motor dan mobil modifikasi serta ingin mejeng di detikOto, langsung saja kirim gambar mobil/motor Anda, sertakan komponen-komponen apa saja yang diubah.

Klik di sini untuk mengirim foto mobil atau motor Anda. Usahakan foto dalam format landscape (hindari portrait) dengan rasio 16:9 agar foto bisa disajikan dengan utuh.


(lth/lth)
Otolovers ingin mobil dan motor modifikasinya mejeng di detikOto? Langsung saja kirim gambar mobil atau motor Anda di sini , sertakan komponen apa saja yang dimodifikasi dan gunakan foto format landscape 16:9 ya!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed