Rabu, 14 Nov 2018 18:13 WIB

Ototest

Asyiknya Yamaha R25 Terbaru, Cornering Jadi Lebih Pede

Rangga Rahadiansyah - detikOto
2 1. Desain Baru di Bagian Depan
Halaman 2 dari 6
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna

Sebelum turun di sirkuit, tak ada salahnya kita membahas desain R25. Karena R25 mengalami perubahan dari segi desain.

Namun, perubahan paling kentara hanya terlihat dari bagian depan. Sementara setengah ke belakang rasa-rasanya masih mirip dengan versi lama.

Kini, Yamaha R25 tampil lebih sporty. Motor ini mengadopsi DNA R-Series terutama pada bagian depan. Motor sport seperempat liter andalan Yamaha ini memiliki air-duct yang mirip seperti tunggangan Rossi dan Vinales di MotoGP, yaitu YZR-M1.

Kini, Yamaha R25 sudah punya lampu LED di depan. Lampu LED tersebut mengapit air-duct di tengah, mirip seperti Yamaha R6 yang juga punya lubang asupan angin di depan.

Yamaha juga telah memperbarui sisi tangki. Tangki didesain sesuai dengan tubuh pengendara untuk menunjang kenyamanan.

Yang lebih segar lagi ada di bagian cockpit. Yamaha R25 mengusung cockpit yang mirip seperti R1. Motor sport ini mengusung speedometer full digital dengan shift timing light (lampu indikator yang menyarankan pengendara untuk oper gigi). Juga gaya setang under yoke dengan pelat crown segitiga yang memiliki kisi lubang mirip seperti R1.

Yamaha R25 versi standar tersedia tiga pilihan warna yaitu Racing Blue, Matte Red, dan Matte Black. Namun, Yamaha juga menawarkan R25 versi livery Movistar, jadi mirip motor MotoGP.

(rgr/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Breaking News
×
Sidang Sengketa Pilpres 2019
Sidang Sengketa Pilpres 2019 Selengkapnya