Kamis, 12 Apr 2018 19:05 WIB

Membawa Honda CRF250 Rally Touring ke Puncak

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Honda CRF250 Rally Saat Touring ke Puncak. Foto: Dadan Kuswaraharja Honda CRF250 Rally Saat Touring ke Puncak. Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta/Bogor -

[Gambas:Video 20detik]



Belum lama ini, detikOto juga sempat membawa Honda CRF250 Rally untuk perjalanan menuju Puncak, Jawa Barat. Motor jangkung itu ternyata asyik juga untuk dibawa touring.

Bicara posisi riding, mengendarai Honda CRF250 Rally sangat nyaman. detikOto yang punya tinggi badan sekitar 180 cm bisa duduk tegak dengan nyaman. Bahkan, perjalanan jauh saat detikOto mencoba ke Puncak, Bogor dari Mampang Prapatan, Jakarta pun tak cepat lelah.



Posisi setang yang lebar, tapi tinggi membuatnya dekat dari jangkauan. Sehingga, tangan detikOto tak terlalu sulit atau terlalu jauh meraih dan memegang kendali.

Untuk visibilitas pun sangat jelas ke depan. Posisi windhsield tidak menghalangi pandangan, namun windshield sangat membantu untuk menghalangi terpaan angin langsung ke tubuh ketika motor diajak sedikit lebih ngebut.

Tapi yang jadi catatan adalah motor ini sangat tinggi. Ketinggian jok ke tanah mencapai 895 mm.

Honda CRF250 Rally. Honda CRF250 Rally. Foto: Dadan Kuswaraharja


Beberapa orang yang mencoba motor ini harus jinjit. Tapi detikOto yang punya tinggi badan 180 cm dan berat sekitar 80 kg, saat naik ke motor ini motor langsung amblas karena empuknya suspensi belakang. Alhasil, kaki lebih mudah menyentuh tanah.

Berbagai kondisi jalan pun dilalui. Mulai dari jalanan aspal mulus, jalan aspal berlubang, menanjak, dan menurun. detikOto kebetulan sempat membawa motor ini ke daerah Puncak, Bogor.

Untuk di tengah kemacetan, motor dengan dimensi yang lebar ini terbilang sulit untuk selap-selip. Tapi untuk diajak sedikit ngebut, motor masih bisa merespons dengan baik. Tanjakan terjal pun dengan mudah dilalui motor ini.



Honda CRF250 Rally dibekali dengan ban offroad. Jadi, harus lebih berhati-hati ketika berjalan di aspal yang licin. Meski begitu, ketika bertemu dengan trek tanah, motor ini sangat enak dikendarai.

Trek tanah yang bergelombang dengan nyaman dilalui Honda CRF250 Rally. Terlebih, suspensi motor yang sangat empuk membuat motor sangat enak diajak offroad. Lompat-lompatan kecil pun masih nyaman. Tanah basah yang sedikit berlumpur juga dengan mudah dilibas motor ini.

Untuk urusan tenaga, mesin DOHC satu silinder 249,6 cc terbilang sudah cukup untuk bermain offroad ringan. Mesin 250 cc satu silindernya menyajikan entakan yang responsif. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed