Rabu, 21 Mei 2014 18:49 WIB

Menjajal Yamaha R15 di Medan Ganas

- detikOto
1
Halaman 1 dari 12
Medan - Dengan tubuh sporty ala motor balap, Yamaha YZF-R15 bisa secara langsung membuat penunggangnya menjadi tampan dalam sekejap. Namun, Yamaha menegaskan kalau motor ini tidak hanya menang tampang, kemampuannya pun oke punya. Untuk membuktikan hal itu, detikOto pun mencoba motor ini dari Sabang sampai Danau Toba.

Dilepas dengan harga hanya Rp 28 juta --lebih murah dibanding rival di kelasnya-- motor ini langsung menarik perhatian para pecinta kuda besi di Indonesia. Karena itu tidak heran bila 1.500 unit R15 bisa ludes terpesan dalam waktu kurang dari 1 hari saja.

Setelah sebelumnya detikOto mengetes motor ini di jalanan perkotaan Jakarta, kini kami mendapat kesempatan untuk menguji kembali motor yang butuh 2 tahun di pikirkan oleh Yamaha Indonesia ini untuk di bawa ke nusantara.

Jalurnya pun bukan jalur main-main yakni dari ujung barat Indonesia di Aceh sampai danau legendaris nusantara, Danau Toba di Sumatera Utara. Jalur di antara kedua titik ini cukup beragam dan menantang.

Mulai dari jalan lurus yang mampu menguji kecepatan R15, jalur berkelok untuk menguji handling dan stabilitas hingga jalur rusak untuk merasakan sejauh mana tingkat kenyamanan motor ini. Tidak lupa, tanjakan dan turunan juga banyak mewarnai perjalanan kami.

Nah, kalau begitu, mari kita bahas pengetesan keluarga R-Series ini.



(syu/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com