Senin, 10 Feb 2020 19:18 WIB

Plus Minus Mobil 'Hijau' Rp 1,2 Miliar Mitsubishi Jelajah Lombok

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Mitsubishi Outlander PHEV Mitsubishi Outlander PHEV. Foto: Rangga Rahadiansyah
Lombok -

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah memperkenalkan salah satu mobil ramah lingkungan andalannya. Mitsubishi di Indonesia menjual mobil plug-in hyrbrid, Mitsubishi Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle).

Mobil yang dibanderol Rp 1.294.000.000 ini mengusung teknologi plug-in hybrid atau kombinasi mesin bakar dan motor listrik yang baterainya bisa dicas langsung di instalasi listrik rumah. Selain itu, teknologi plug-in hybrid juga memungkinkan mobil ini berlari hanya dengan mengandalkan tenaga listrik.

detikcom diberi kesempatan ngegas mobil ramah lingkungan ini di jalanan Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kami menyetir langsung mobil ramah lingkungan yang harganya tembus miliaran rupiah tersebut.

Plus Minus Mobil 'Hijau' Rp 1,2 Miliar Mitsubishi Jelajah LombokFoto: Rangga Rahadiansyah

Ketika pertama kali masuk ke kabin Outlander PHEV, kesan mewah langsung terpancar. Mitsubishi menyematkan material mewah untuk menghiasi Outlander PHEV. Ada lapisan kulit sampai material serat karbon di dalam mobil.

Di dalam Outlander PHEV, pengemudi dan penumpang akan merasakan kenyamanan. Terlebih, mobil ini cukup senyap. Meski mesin sesekali menyala untuk mengisi ulang daya baterai, gerungan suaranya tak begitu mengganggu sampai dalam kabin.

Plus Minus Mobil 'Hijau' Rp 1,2 Miliar Mitsubishi Jelajah LombokFoto: Rangga Rahadiansyah

Mitsubishi Outlander PHEV menggendong mesin bensin 2.4 liter. Mesin itu dikombinasi dengan motor listrik yang punya tenaga 60 kW di roda depan dan 70 kW pada roda belakang. Soal tenaga, mesin konvensional bisa memuntahkan tenaga maksimal 132,8 dk dengan torsi 211 Nm.

Plus Minus Mobil 'Hijau' Rp 1,2 Miliar Mitsubishi Jelajah LombokFoto: Rangga Rahadiansyah

Outlander PHEV dikatakan menjadi salah satu mobil plug-in hybrid yang unik, sebab memiliki tiga mode berkendara, yakni mode EV, mode HEV, dan juga mode Parallel Hybrid.

Pada mode EV, mobil akan bergerak dengan tenaga listrik yang dialirkan dari baterai ke motor listrik di roda depan dan belakang. Selama berkendara di Lombok, detikcom lebih sering menggunakan mode EV. Kami ingin membuktikan seberapa jauh mobil melaju dengan tenaga listriknya saja.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com