Jumat, 24 Jan 2020 11:33 WIB

Ototest

Sensasi Berkendara Mobil Mungil Tanpa Asap, BMW i3s

Luthfi Anshori - detikOto
BMW i3s Foto: Rifkianto Nugroho

Nah jika ingin merasakan torsi yang meledak, bisa menggunakan mode sport. Kami sesekali mencoba mode ini saat melaju di tol. Efek kejut yang diberikan cukup signifikan, sebab torsi langsung terasa dari rpm bawah.

Untuk kemampuan jarak tempuh, ketika baterai terisi penuh BMW i3s diklaim bisa mencapai jarak maksimal 280 km atau setara jarak Jakarta-Bandung.

Saat detikcom melakukan test drive dari Jakarta-Bogor pulang pergi (82 km), kapasitas baterai tersebut tentunya sudah lebih dari cukup. Kendati mobil sempat digeber di tol dan melewati beberapa titik kemacetan yang tentunya sangat menguras daya baterai.

Untuk pengisian baterai memang harus menggunakan stasiun pengisian yang khusus, detikcom mencoba sendiri mengisi baterai di rumah dengan tegangan 2.200 VA, pengisiannya untuk penuh bisa mencapai 12 jam lebih.

Colokan ada di bagian belakangColokan ada di bagian belakang Foto: Rifkianto Nugroho

Sebelum mengisi baterai, jangan asal langsung colok dulu ke listrik rumah, pilih metoda pengisian baterai low wattage di iDrive controller mobil. detikcom pun hanya bisa mengisi baterai selama 5 jam saja, dan cukup untuk sekitar 100 km lebih. Listriknya pun tidak terlalu memakan biaya banyak, masih banyak sisa untuk menyalakan AC dan lain-lain.

[Gambas:Video 20detik]

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com