Kamis, 11 Apr 2019 15:51 WIB

Ngegas dengan SUV Mahal Jepang di Tol Bakter

Dadan Kuswaraharja - detikOto
1
Halaman 1 dari 6
Foto: dikhy sasra Foto: dikhy sasra
Jakarta/Lampung - Tak bisa dipungkiri, mobil-mobil Sport Utility Vehicle (SUV) kian banyak bertebaran di jalanan Indonesia. Mulai dari harga yang mencapai Rp 200-an juta sampai dengan miliaran.

Nah salah satu mobil yang harganya mencapai hampir Rp 1 miliar adalah SUV buatan Mazda, Mazda CX-9. Mobil dijual Mazda seharga Rp 818 juta on the road di Jabodetabek. Mobil yang model barunya sudah meluncur akhir 2018 itu langsung kami coba di jalanan yang cukup spesial, tol Bakauheni-Terbanggi Besar di Lampung yang baru diresmikan awal Maret lalu. Tol memiliki panjang 140,94 km cukup untuk mengalahkan panjang ruas tol Cikampek Palimanan yang mencapai 116,75 km.



Dari kantor detikcom di Jakarta, mengendarai Mazda CX-9 kami menyusuri dulu tol Jakarta Merak, kemudian naik kapal penyeberangan di Merak menuju Bakauheni.

Mobil saat keluar dari kapal di pelabuhan Bakauheni, LampungMobil saat keluar dari kapal di pelabuhan Bakauheni, Lampung Foto: dikhy sasra


Perjalanan dalam kapal ekonomi menempuh waktu sekitar 2 jam. Jika ingin cepat ada kapal eksekutif yang hanya butuh waktu sejam. Tiba di dermaga Bakauheni, mobil kami langsung menuju tol. Ternyata jaraknya tidak jauh dari dermaga. Belum sampai beberapa km, mobil kita akan diarahkan belok kiri masuk gerbang tol Bakau. Nah saatnya ngegas dengan CX-9 untuk mengetahui performa aslinya. (ddn/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Breaking News
×
Sidang Sengketa Pilpres 2019
Sidang Sengketa Pilpres 2019 Selengkapnya