Senin, 11 Mar 2019 17:05 WIB

Ototest

Wuling Almaz Digeber Antar-kota, Kuat Nanjak?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
1
Halaman 1 dari 7
Foto: Dok. Wuling Motors Indonesia Foto: Dok. Wuling Motors Indonesia
Sukabumi/Bandung - Pabrikan mobil asal China, Wuling Motors, kembali membuktikan eksistensinya di Indonesia dengan meluncurkan mobil baru. Setelah fokus di segmen MPV dengan meluncurkan Confero dan Cortez, Wuling kini mencoba peruntungan di segmen SUV.

Belum lama ini Wuling meluncurkan SUV pertama di Indonesia. Mereka beri nama SUV itu Almaz. Banyak keunggulan yang diklaim Wuling, tapi klaim saja tidak cukup. Kami harus mencoba langsung SUV pertama Wuling di pasar Indonesia yang diadopsi dari Wuling Baojun 530 di China tersebut.

Wuling Almaz disebut telah dirancang cocok untuk jalanan Indonesia. Fitur-fitur 'wah' di mobil ini akan memanjakan pengendaranya.



Salah satu fitur yang ditonjolkan Wuling Almaz adalah layar head unit berukuran besar, 10,4 inci vertikal. Layar besar tersebut malah mengingatkan kami kepada mobil listrik Tesla Model S yang punya headunit besar vertikal juga.

Sebelumnya, detikOto sudah mencoba Wuling Almaz sekilas di Sirkuit Sentul. Tapi, rasanya pengetesan singkat itu saja masih kurang.

Untuk membuktikan Wuling Almaz lebih jauh lagi, Wuling Motors Indonesia mengundang kami menguji coba mobil tersebut dari Jakarta, ke Sukabumi sampai Bandung. Rute yang dipilih terbilang beragam. Sesekali kami menemukan jalanan menanjak tajam seperti di jalur baru Loji menuju Geopark Ciletuh, Sukabumi. Apakah Wuling Almaz kuat menanjak? Berikut ulasan test drive Wuling Almaz mulai dari desain, kenyamanan, sampai performanya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com