Rabu, 06 Jun 2018 12:00 WIB

Menguji Ketangguhan Teknologi All New BMW X3 di Bromo

Ruly Kurniawan - detikOto
1
Halaman 1 dari 6
BMW X3. Foto: Ruly Kurniawan BMW X3. Foto: Ruly Kurniawan
Probolinggo - Kehadiran All New BMW X3 beberapa waktu lalu bisa dikatakan mampu merangsang orang kaya di Indonesia untuk membeli mobil mewah. Dalam 10 hari helatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 beberapa waktu lalu saja mobil yang baru dibawa ke khalayak ramai langsung berkontribusi sebesar 10 persen dari total penjualan BMW Group Indonesia. Bahkan roda empat bersistem all-wheel-drive ini diklaim sebagai BMW seri X termodern saat ini.

Bila dilihat secara kasat mata, banyak perubahan luar maupun dalam di BMW X3 terbaru ini. Beberapa bagian dari BMW Seri 5 ada di sana sehingga harga Rp 1 miliar sangatlah pantas untuknya. Lantas bagaimana dengan performanya, ya?

Menjawab pertanyaan detikOto, pihak BMW Group Indonesia langsung mengajak secara resmi untuk menguji ketangguhan dari All New BMW X3 beberapa waktu lalu. Tidak tanggung-tanggung, mereka pun langsung mengambil area ekstrem yang disebut hanya bisa dihantam oleh mobil berpenggerak empat roda yaitu land of sand atau pasir berbisik Gunung Bromo.

Mobil yang dikeluarkan adalah BMW X3 xDrive20i Luxury Line 2018. Hal itu dilakukan pihak BMW Group Indonesia agar detikOto bisa langsung menguji semua teknologi dan performa yang ada di mobil tersebut, tanpa ada yang terlewati.

Jarak yang ditempuh bila ditarik garis lurus kurang lebih sepanjang 300 km, jarak yang cukup untuk sekadar menguji ketangkasan mobil. Tapi, BMW Group Indonesia tidak ingin berpuas di sana, lantas ia membuat rintangan rekayasa di kawasan pasir berbisik Gunung Bromo sehingga semua hal mulai dari keseimbangan dan ketangguhan mobil bisa dilihat. Belum lagi medan yang ditempuh ialah berpasir tebal. Namun sayang, pengujian ini rasanya kurang cocok bila melihat konsumsi bahan bakarnya.

Berikut ulasan detikOto pada helatan BMW Destination X Bromo Driving Experience 2018 menggunakan All new BMW X3. (ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed