Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 15 Maret 2018, 15:30 WIB

Ototest

Menjajal Datsun Cross, Seperti Apa Plus dan Minusnya?

Ruly Kurniawan - detikOto
1
Halaman 1 dari 6
Menjajal Datsun Cross, Seperti Apa Plus dan Minusnya? Datsun Cross (Foto: Ruly Kurniawan)
Karawang - Datsun Cross menjadi mobil pertama Datsun di luar segmen LCGC (Low Cost and Green Car). Dengan harga jual mulai Rp 161,49 juta, mobil pastinya bikin penasaran, apa enaknya sih?

Setelah mulai dipasarkan, Datsun mengajak detikOto menjajal mobil di proving ground Bridgestone, Karawang, Jawa Barat, lintasan sudah dirancang sedemikian rupa agar mirip kondisi jalanan ibu kota.

Ada empat hal yang berusaha dibuktikan oleh mobil bermuatan 7 penumpang ini yakni kenyamanan berkendara dari fitur Continuously Variable Transmission (CVT), kestabilan Vehicle Dynamic Control (VDC), ground clearance yang tinggi yakni 20 cm, dan kedapnya suara didalam kabin.

"Ground clearence tinggi, suspensinya lebih bekerja lebih baik. Sehingga suspensi di depan dan belakang sangat responsif sehingga damper lebih responsif. Jadi ini mampu memberikan kenyamanan ketika berkendara di jalanan yang berbatu," kata Chief Vehicle Engineer Datsun Business Unit Nissan Motor Co., Ltd, Nobuyuki Kawai.

Tapi memang sayang, hal yang detikOto nilai sangat krusial yakni efisiensi bahan bakar berkat fitur CVT tidak dapat diuji secara optimal di sana. Langsung saja, inilah yang akan Otolovers dapatkan dari mobil Datsun Cross!


(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed