Selasa, 06 Mar 2018 17:30 WIB

Ototest

Sensasi Mengendarai Wuling Cortez, MPV Pesaing Innova

Rangga Rahadiansyah - detikOto
1
Halaman 1 dari 8
Test Drive Wuling Cortez (Foto: Dok. Wuling) Test Drive Wuling Cortez (Foto: Dok. Wuling)
Solo -

[Gambas:Video 20detik]

Pasar otomotif di Indonesia saat ini memang didominasi oleh merek Jepang. Tapi, pabrikan dari beberapa negara mulai meramaikan pasar otomotif Indonesia. Salah satunya pabrikan China.

Wuling mulai 2017 sudah meluncur di Indonesia. Kini, pabrikan asal China itu sudah memproduksi dan menjual mobil keduanya dalam bentuk Wuling Cortez yang bermain di segmen MPV medium.

Usai menguji coba Wuling Confero di Bali beberapa waktu lalu, kini giliran Cortez yang diuji. Kali ini, pengujian Cortez dilakukan di Jawa Tengah dari Semarang, Solo, Magelang, hingga Yogyakarta. Pengujian Cortez tak tanggung-tanggung, jarak yang ditempuh mencapia 254,6 kilometer.



Medan pengujian pun sangat beragam. Ada kondisi jalanan perkotaan, ngebut di jalan tol yang kosong, hingga jalur menanjak ekstrem di Panorama Umbul Sidomukti dan kaki Gunung Merapi-Merbabu. detikOto mencoba mobil ini sebagai pengemudi, penumpang depan, penumpang baris kedua, dan merasakan sebentar duduk di baris ketiga. Bagaimana kesan berkendara dengan Wuling Cortez penantang Innova yang harganya lumayan ini? Simak ulasan berikut.


(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed