Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 13 Februari 2018, 14:35 WIB

Dibawa 150 Km, Konsumsi BBM BR-V Sentuh 13 Km/Liter

Ruly Kurniawan - detikOto
Dibawa 150 Km, Konsumsi BBM BR-V Sentuh 13 Km/Liter Test drive Honda BR-V. Foto: Ruly Kurniawan
Bandung - Perjalanan bersama Honda BR-V dari Jakarta ke Garut menemui titik henti pertamanya di kawasan Bandung, Jawa Barat. Tujuh mobil SUV dari Honda yang dikemudikan oleh para wartawan tampak terparkir rapih tepat saat jam makan siang tiba.

Sambil merenggangkan kaki setelah bermacet-macetan di jalur Cikampek tadi, para pengendara mendengarkan pengarahan dan evaluasi dari tim PT Honda Prospect Motor.

Layar MID Honda BR-V menampilkan angka 13 km/literLayar MID Honda BR-V menampilkan angka 13 km/liter Foto: Ruly Kurniawan


Satu hal yang jadi perbincangan pasti, yakni konsumsi bahan bakar Honda BR-V di masing-masing armada. Rata-rata, layar MID menunjukkan angka 13 km/liter dengan jarak tempuh kurang lebih 150 km itu. DetikOto pun mencatat konsumsi rata-rata bahan bakarnya di angka 13 km/liter. Mengingat jalur yang diterpa sangat macet, rasanya angka tersebut tidak menjadi persoalan panjang.



Selama perjalanan pendek tadi, detikOto cukup merasakan kenyamanan dan ketangkasan dari mobil bermesin berkapasitas 1.500 cc tersebut. Mulai dari suspensi hingga stabilitasnya. Namun memang, dengungan di dalam kabin dan tarikan Honda BR-V terbilang tidak terlalu istimewa.

Setelah makan siang, rombongan akan langsung tancap gas kembali ke titik pemberhentian selanjutnya yaitu Kamojang. Di sana, SUV 7 penumpang milik Honda ini akan diuji ketangkasannya dalam melewati jalan yang lebih menantang. (ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed