Selasa, 06 Feb 2018 12:40 WIB

Ototest

Jadi Sopir Mobil Mercy Harga Miring

Ruly Kurniawan - detikOto
1
Halaman 1 dari 5
Foto: Ruly Kurniawan Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta/Bogor - Mau mencoba mobil premium Jerman namun harganya miring? Coba saja mobil bekas taksi. Mobil dijual Rp 160-175 jutaan.

Demi menjaga kualitas armadanya, seperti biasa Blue Bird akan menjual beberapa mobil yang sudah selesai masa operasi tak terkecuali Silver Bird yang memakai Mercedes-Benz E200 Kompresor. Tersedia dua warna dari lansiran 2009 dan 2010, mobil dibanderol seharga Rp 160 juta dan Rp 175 juta.

Sebelum berpindah garasi, 20 unit Mercy E200 Kompresor lansiran 2009 dan 2010 (tersedia 50 unit) telah dilakukan standarisasi kembali. Maksutnya, mobil sudah dilakukan pengecekan dan servis secara keseluruhan sehingga armada mantan taksi tersebut dijamin kelayakan jalannya.

"Ini benar-benar kita jaga karena kan Blue Bird paling mudah untuk di komentarin. Jadi apabila tidak ada yang enak sedikit, langsung kita lakukan servis dan tidak sembarangan. Itu sesuai dengan standar Mercy dan langsung dinaungi Mercedes-Benz Indonesia," papar Staff Koordinator Teknik PT Blue Bird Tbk, Leo Harwidono.

Untuk membuktikannya, detikOto pun mendapatkan kesempatan mencicipi Mercy mantan taksi tersebut. Menempuh jarak sekitar 70 km yakni dari Mampang-Semanggi-Cibubur hingga Sentul, inilah yang dirasakan:

(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed