Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 05 Desember 2017, 09:22 WIB

Ototest

Mobil Listrik Nissan Note E-Power, Cocok Buat Jakarta?

Ruly Kurniawan - detikOto
1
Halaman 1 dari 5
Mobil Listrik Nissan Note E-Power, Cocok Buat Jakarta? Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]

Mobil listrik saat ini masih jarang bahkan hampir tak ada yang berkeliaran di jalanan-jalanan Indonesia. Mobil listrik masih kurang diminati jika dibandingkan mobil bensin. Selain harganya yang mahal, stasiun pengecasan mobil listrik masih sulit ditemui di tempat-tempat umum. Sehingga jika kehabisan baterai justru menyulitkan pengendara.

Salah satu produsen mobil Jepang Nissan mengklaim memiliki mobil listrik yang cocok untuk kondisi jalanan Jakarta yakni Note e-Power. Walaupun masih menggunakan bensin 1.200 cc untuk mengecas baterai motor listrik, Nissan mengatakan mobil ini 100 persen mobil listrik.

"Nissan e-Power sudah 100% menggunakan sistem penggerak mesin motor elektrik namun dia memakai bensin yang berfungsi sebagai generator untuk mengisi baterai apabila sudah ingin habis," ujar Masayuki Ohsugi selaku General Manager Research & Development Nissan Motor Indonesia di Karawang, beberapa waktu lalu.

Sebelum nantinya menghadirkan untuk pasar Indonesia, Nissan terlebih dahulu mempersilahkan awak media untuk menjajal akselerasi mobil listrik yang katanya pas dikendarai di jalanan Jakarta. Seperti apa ya rasanya?

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +