Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 10 Agustus 2017, 08:47 WIB

Ototest

Menjajal Land Rover Discovery Sport di Lintasan Offroad

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Menjajal Land Rover Discovery Sport di Lintasan Offroad Land Rover Discovery Sport (Foto: Ari Saputra)
Tangerang - PT Wahana Auto Eka (WAE) sebagai distributor resmi Jaguar Land Rover di Indonesia mengadakan acara pameran mobil klasik di kawasan BSD, Tangerang. Selain memamerkan mobil klasik, WAE juga memberikan kesempatan kepada calon konsumen untuk menjajal langsung beragam pilihan mobil terbaru Jaguar Land Rover.

Salah satunya adalah SUV Land Rover Discovery Sport. Kali ini, detikOto berkesempatan untuk mencoba Discovery Sport di jalur offroad.

Pihak penyelenggara acara sudah menyediakan jalur khusus untuk pengujian mobil SUV Land Rover di medan offroad. Memang jalurnya tak begitu luas, tapi sudah mewakili pengujian SUV ini.

Land Rover Discovery SportLand Rover Discovery Sport Foto: Ari Saputra


Pertama, detikOto memasuki Discovery Sport. Kesan yang muncul pertama kali adalah kemewahan mobil ini. Kabin terasa mewah dan nyaman khas mobil Eropa.

Kenyamanan juga ditambah dengan kabin yang senyap. Tak banyak noise yang terdengar dari luar mobil.

Saatnya mulai mencoba mobil. Discovery Sport ini cukup berbeda. Untuk memindahkan transmisi ke posisi maju, persnelingnya bukan berupa tongkat, melainkan seperti sebuah tombol yang diputar.

Land Rover Discovery SportLand Rover Discovery Sport Foto: Ari Saputra


Mobil pun mulai melaju. Kami mencoba melewati jalur yang sudah disiapkan pihak penyelenggara. Rasanya begitu asyik. Mobil dengan mudah melibas medan offroad ini. Mobil terasa masih nyaman meski melewati jalur offroad yang tak rata.

Land Rover Discovery SportLand Rover Discovery Sport Foto: Ari Saputra


detikOto juga mencoba mobil ini di jalan bebatuan yang juga permukaannya tidak rata. Meski begitu, suspensi mobil ini terasa lembut sehingga terasa nyaman meski detikOto melaju dengan kecepatan sedang di jalur bebatuan yang tidak rata. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +