Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 11 Mei 2017, 07:47 WIB

Laporan dari Malaysia

Menjajal Mobil Performa Mercy di Sirkuit Sepang

Dina Rayanti - detikOto
Menjajal Mobil Performa Mercy di Sirkuit Sepang Foto: Rendi Herdiansyah
Kuala Lumpur -

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) baru saja meluncurkan Mercedes-AMG C43 Coupe untuk pasar Indonesia di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang baru berakhir pekan kemarin.

Model baru pada deretan C-Class tersebut diluncurkan untuk mengenalkan lebih banyak lagi seri 43 milik pabrikan Jerman tersebut.

Mobil itu diklaim bertenaga tetapi masih dijual dengan harga terjangkau. Untuk merasakan tenaganya, MBDI mengadakan Media Test Drive yang dilakukan di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Tapi tak hanya AMG C43 Coupe saja yang disediakan oleh Mercy, ada 4 model 43 yang memang sengaja dibawa dan bakalan dites dari sekitar 50 media yang terdiri dari 20 Indonesia, 10 Singapura, dan 20 Malaysia. Model tersebut adalah AMG SLC43, AMG GL43 Coupe, AMG C43, dan AMG GLC43.

"Dalam rangka ulang tahun AMG ke-50 dimana ini kegiatan regional dimana kita akan kumpulkan varian AMG dicoba di lingkungan tertutup agar lebih optimum," ungkap Deputy Director Marketing Communication Mercedes-Benz Indonesia, Hari Arfianto, di Traders Hotel, Kuala Lumpur, Rabu (10/5/2017) malam.

Tes in rencananya bakalan digelar dalam tiga sesi dan dilakukan pada sore hingga malam hari. Awak media diperkenankan untuk mengetesnya satu persatu seri 43 tersebut.

Khusus untuk C 43 Coupe adalah keluarga terbaru C-Class yang diklaim memberikan pengalaman berkendara sangat dinamis dan menjadi ciri khas merek tersebut.

Mobil diperkuat dengan mesin V6 twin-turbo 3.0 liter memberikan kinerja yang mengesankan dengan tenaga maksimum 270 kW (367 hp) dan puncak torsi sebesar 520 newton meter. Tenaga tadi disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis 9G-TRONIC dengan fungsi double-declutching saat penggantian turun gigi dan waktu respon yang sangat singkat pada mode "Sport Plus"

Dengan mesin tadi mobil mampu mencapai 100 km/jam dari posisi diam dalam 4,7 detik, kecepatan model ini dibatas secara elektronik pada 250 km/jam.

Selain itu, C 43 anyar ini juga dilengkapi dengan lima pilihan mode transmisi yaitu Eco, Comfort, Sport, Sport Plus, dan Individual. Pengemudi dapat menyesuaikan karakteristik mobil ini sesuai dengan prefensi masing-masing dengan hanya menekan tombol.

Mercedes AMG C 43 4MATIC yang dihadirkan secara CBU dari Jerman ini dibanderol dengan harga Rp 1,449 miliar, dengan tiga pilihan warna yaitu orange, putih, dan biru.

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +