Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 01 April 2017, 14:50 WIB

Laporan dari Taiwan

Mulusnya Trek Jalan Pegunungan di Sun Moon Lake Taiwan

Niken Purnamasari - detikOto
Mulusnya Trek Jalan Pegunungan di Sun Moon Lake Taiwan Foto: Niken Purnamasari
Nantou County - Destinasi Sun Moon Lake di Yuichi Township, Nantou County, Taiwan menjadi lokasi untuk menguji performa Porsche Panamera dan Panamera 4S. Kawasan ini memiliki trek jalan pegunungan yang berkelok namun sangat asyik untuk mengajak ngebut Porsche.

Saat detikOto menguji Porsche Panamera di kawasan Sun Moon Lake, kondisi jalan begitu sepi dari kendaraan. Dari arah berlawanan, hanya ada 1-2 mobil yang didominasi jenis sedan melintas. Ada pula warga setempat yang mengendarai motor matik serta lainnya asyik bersepeda. Jalanan begitu bersih dan udara juga terasa segar.

Pemandangan danau serta pegunungan mewarnai perjalanan detikOto ketika menyetir. Meski berada di lokasi pegunungan, jalanan di kawasan Sun Moon Lake begitu mulus. Tanpa ada jalan berlubang sehingga memacu untuk menggeber Porsche dengan kecepatan yang cukup tinggi yakni 70-100 km/ jam.

Mulusnya Trek Jalan Pegunungan di Sun Moon Lake TaiwanFoto: Niken Purnamasari


Trek jalan dengan kelok yang cukup curam, menantang adrenalin detikOto untuk merasakan akselerasi mobil. Instruktur dari Porsche, Kenneth, yang memandu para jurnalis otomotif dari Asia Pasifik, memberikan instruksi untuk mengganti mode berkendara di kawasan Sun Moon Lake ini. Mulai dari Sport hingga Manual.

"Kita coba untuk berganti mode agar kalian bisa merasakan performa Porsche Panamera yang sesungguhnya," kata Kenneth.

Di beberapa titik, kecepatan Porsche Panamera yang dikendarai detikOto harus diturunkan sebab ada aturan speed limit yakni mulai 40-60 km/ jam. Saat menuju titik speed limit, notifikasi di dalam mobil pun berbunyi dengan informasi pada jarak berapa speed limit diberlakukan.

Infrastruktur jalan begitu ditata dengan rapi, lengkap dengan berbagai rambu lalu lintas. Meski sepi dari kendaraan, warga yang menggunakan jalan terlihat begitu patuh saat melewati lampu lalu lintas yang tengah berwarna merah.

Mulusnya Trek Jalan Pegunungan di Sun Moon Lake TaiwanFoto: Niken Purnamasari


Selain disuguhi pemandangan pegunungan serta danau, Kenneth mengajak para jurnalis untuk berhenti di sejumlah spot ikonik di Sun Moon Lake seperti Chao Wu Pier, Chi Nan National University dan Shiang Shan Visitor Center. (nkn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed