Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 15 Maret 2017, 16:00 WIB

Ototest

Tata Xenon, Pikap Kabin Ganda dengan Harga Terjangkau

M Luthfi Andika - detikOto
1
Halaman 1 dari 6
Tata Xenon, Pikap Kabin Ganda dengan Harga Terjangkau Foto: M Luthfi Andika
Bogor - Mobil pikap kabin ganda atau double cabin biasanya memiliki banderol yang relatif tinggi, kini ada satu produk double cabin yang bisa dikatakan memiliki harga bersahabat seperti Tata Xenon XT.

Mobil asal India ini di Indonesia memiliki banderol Rp 320 jutaan. Jika melihat spesifikasi yang ditawarkan dengan mesin diesel Commontrail 2.2 L, Tata Xenon XT menjadi yang terbaik di kelasnya dengan mampu menyemburkan 150 tenaga kuda dan torsi mencapai 320 Nm.

"Xenon XT memang dibuat untuk kebutuhan pasar global, dengan menggunakan mesin commonrail. Teknologi mesin dari Jerman, seperti sistem bahan bakar Tata Motors, yang membuat vendor dari Jerman. Vendor bahan bakar kita Delphi," ujar Training Manager Tata Motors, Arief Budiman.

"Mesin ini dilengkapi dengan variable turbin technology DiCOR. Variable ini memungkinkan pengendara tidak menginjak pedal gas terlalu dalam sehingga bisa lebih irit. Karena sistem ini untuk menggerakan sirip variable-nya, kita menggunakan vakum yang dikontrol ACCU disesuaikan dengan kebutuhan mesin. Sehingga tidak ada kehilangan torsi, tenaga akan terasa sejak di rpm 1.000," katanya.

Arief juga mengatakan Tata Xenon XT menjadi kendaraan yang tangguh, dan memiliki berbagai fitur menarik.

"Mobil ini lebih mengarah untuk para pengusaha perkebunan, pertambangan, pemerintah, migas. Karena Tata Xenon XT sangat bertenaga, mobil ini akan memiliki tenaga yang stabil sejak 1.500-3.000 rpm," katanya.

Nah mau tahu kelebihan mobil double cabin asal India ini? Simak ulasannya berikut ini. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +