Rabu, 08 Feb 2017 17:27 WIB

Ototest

Menguji Ketangguhan All New Honda Mobilio di Pulau Dewata

Dina Rayanti - detikOto
6 5. Keamanan
Halaman 6 dari 7
Foto: PT Honda Prospect Motor

Fitur keselamatan semakin melengkapi New Mobilio. Mulai dari Dual Front SRS Airbag, G-CON + ACE teknologi orisinil Honda dapat meredam dan menyalurkan benturan saat terjadi tabrakan. Kabin dirancang dengan struktur rangka terdepan sehingga memberikan perlindungan menyeluruh meskipun bertabrakan dengan kendaraan yang berbeda ukuran.

Fitur ABS (Anti-lock Braking System) mencegah penguncian roda saat pengereman mendadak. EBD (Electronic Brake-force Distribution) mampu menyalurkan daya pengereman sesuai dengan beban kendaraan. Isofix dan Tether bisa mengunci kursi bayi pada bangku baris kedua kendaraan.

Menguji Ketangguhan All New Honda Mobilio di Pulau DewataFoto: PT Honda Prospect Motor



Agar penumpang di baris ketiga lebih aman, 3 Point Seatbelt pada bagian tengah di baris kedua penumpang berfungsi untuk menjaga posisi tubuh tetap berada pada posisinya dan mencegah gerakan dada ke depan ketika terjadi benturan keras.

Kunci canggih dengan Immobilizer dan Security Alarm berfungsi untuk mencegah pencurian. Ruang bagasi juga sudah didesain sedemikian rupa agar barang bawaan tidak mudah jatuh saat pintu bagasi dibuka.

Menguji Ketangguhan All New Honda Mobilio di Pulau DewataFoto: PT Honda Prospect Motor


VSA (Vehicle Stablity Assist) dihadirkan untuk mengurangi oversteering dan HSA (Hill Start Assist) untuk menahan tekanan rem sesaat sebelum kendaraan melaju kembali saat sedang berada di tanjakan agar tidak mundur.


(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com