Minggu, 24 Jul 2016 10:06 WIB

Berapa Konsumsi BBM Toyota Sienta dari Data MID?

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Jakarta/Bandung - Toyota mengklaim konsumsi mobil Sienta lebih baik 10 persen dibanding kompetitornya. Dalam test drive Sienta Jakarta-Bandung, detikOto melirik ke dashboard untuk melihat berapa konsumsi BBM yang dibukukan Sienta.

Untuk perjalanan menuju Bandung dari Jalan Gatot Subroto Jakarta, mobil yang dikendarai detikOto adalah mobil bertransmisi otomatis tipe Q.

Mobil tipe ini adalah tipe termahal. Di tipe Q, layar Multi Information Display (MID) menyajikan informasi yang beragam, salah satunya konsumsi BBM. Konsumsi BBM pun dibuat menarik karena ada sistem peringkatnya.

Untuk pertama konsumsi BBM tipe matik ini mencapai 13 km per liter, sementara paling kecil yakni urutan ketiga mencapai 11 km per liter. Itu untuk perjalanan menuju Bandung dengan kecepatan maksimal 120 km per jam.

Kemudian untuk perjalanan menuju Jakarta, detikoto beralih mobil menggunakan mobil tipe G bertransmisi manual. Ternyata konsumsi BBM-nya lebih irit.

Selain itu, keiritan mobil diperkuat dengan fakta kalau jalan tol yang dilalui memang lebih enteng, dengan turunan sampai km 100 di Cipularang
jadi wajar saja jika lebih baik. Sampai KM 62, tepatnya di rest area, mobil membukukan konsumsi BBM terbaik rata-rata sampai 18,2 km per liter.



Sedangkan dalam kondisi macet di jalan kota Bandung, mobil membukukan angka 6 km per liter. Bagaimana, irit kah Sienta menurut Otolovers?

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com