Baru Gabung, Alex Rins Langsung Keluhkan Motor Honda!

ADVERTISEMENT

Baru Gabung, Alex Rins Langsung Keluhkan Motor Honda!

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Jumat, 06 Jan 2023 16:42 WIB
Alex Rins bersama Honda.
Komentar Alex Rins usai jajal motor Honda. Foto: Autosport.
Jakarta -

Meski baru menjalani beberapa sesi tes bersama Honda, namun Alex Rins langsung mengkritik performa motor Honda RC213V. Menurut Alex, tunggangan tersebut kurang responsif dan berbeda dibandingkan motornya saat masih di Suzuki.

Disitat dari Motorsport, Honda RC213V merupakan satu-satunya motor yang tidak pernah membawa pebalapnya menang di musim lalu. Kini, setelah menjajalnya langsung, Alex Rins menjadi tahu apa penyebab utamanya.

"Anda beruntung, ini adalah pertama kalinya saya akan berbicara secara terbuka tentang Honda, ini berarti babak baru dalam hidup saya dan saya merasa senang," ujar Alex Rins, dikutip Jumat (6/1/2023).

"Sebenarnya, itu adalah perasaan yang aneh. Sungguh rumit karena ini adalah motor yang sangat berbeda dari Suzuki. Tapi, saya harus mengatakan bahwa itu (sebenarnya) tidak tampak seperti motor yang buruk," tambahnya.

Alex Rins bersama Honda.Alex Rins bersama Honda. Foto: Autosport.

Menurut Alex, mesin motor yang dikendarainya kurang responsif. Mulanya, dia mencoba beradaptasi dengan karakter tersebut, namun pada akhirnya tidak berhasil juga.

"Yang paling merugikan saya adalah respons mesin, koneksi gas ke tenaga, ke roda belakang, cukup bagus karena tidak memiliki posisi terendah dan memiliki banyak posisi tertinggi. Kami mengadaptasi ini dan saya tidak menyelesaikannya dengan baik," tuturnya.

Alex Rins menyadari, motor Honda punya karakter khusus yang tak semua pebalap mampu menaklukannya. Dia mengaku yakin, tunggangannya tersebut punya potensi yang baik. Hanya saja, saat ini, masih ada keluhan yang perlu diperbaiki.

"Bagi saya, ini bukan motor yang mudah dikendarai, karena semua motor itu sulit, hanya saja, memang memiliki banyak potensi," tegasnya.

Kendati kesan pertama terhadap sepeda motor kurang baik, namun Alex merasa bersyukur lantaran krunya di tim merupakan sosok-sosok terbaik. Bersama LCR Honda, dia akan dibantu teknisi muda berbakat seperti David Garcia.

"Kesan di dalam box sangat bagus. Memang benar bahwa ketika Anda telah bekerja dengan orang yang sama selama enam tahun, Anda memiliki beberapa kebiasaan dan ingin melakukan sesuatu dengan cara Anda," urainya.

"Tetapi, kenyataannya adalah saya sangat nyaman. Kami bekerja sangat baik dengan David Garcia seperti dengan Beefy (Christophe Bourguignon, direktur teknis). Pada akhirnya, dengan semua orang di garasi, harmoni sangat baik dan saya pikir kami dapat melakukan hal-hal yang sangat keren," kata Alex menambahkan.



Simak Video "Alasan Suzuki Indonesia Doyan Jual Mobil-Motor dari India"
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT