Francesco Bagnaia Pakai Nomor 1 di MotoGP 2023?

ADVERTISEMENT

Francesco Bagnaia Pakai Nomor 1 di MotoGP 2023?

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Selasa, 22 Nov 2022 16:51 WIB
MILAN, ITALY - NOVEMBER 09:  Francesco Bagnaia, known as Pecco attends at the Ducati pavilion the EICMA 2022 International Motorcycle And Accessories Exhibition on November 09, 2022 in Milan, Italy. (Photo by Pier Marco Tacca/Getty Images)
Francesco Bagnaia berpeluang pakai nomor 1 di MotoGP 2023. (Foto: Getty Images/Pier Marco Tacca)
Jakarta -

Pebalap Ducati asal Italia, Francesco Bagnaia sukses meraih juara dunia di MotoGP 2022. Raihan tersebut membuat Pecco berkesempatan memakai nomor motor 1 di musim depan.

Diketahui, nomor motor 1 hanya boleh digunakan juara dunia. Namun, angka 'keramat' tersebut tak pernah lagi digunakan sejak musim 2012 lalu. Pebalap terakhir yang memakainya adalah Casey Stoner usai meraih gelar di musim 2011 bersama Repsol Honda.

Bagnaia berkesempatan menggunakan nomor 1 di MotoGP 2023. Dia sebenarnya sangat ingin menggunakan nomor tersebut. Hanya saja, dia khawatir mendapat tekanan tambahan.

"Saya senang bahwa saya memiliki kesempatan ini. Tetapi dengan tulus saya bisa mengatakan bahwa itu adalah sesuatu yang harus saya pikirkan karena memang benar bahwa tidak semua orang dapat menggunakan nomor satu," ujar Bagnaia, dikutip detikOto dari Motorsport, Selasa (22/11/2022).

"Saya selalu terpesona oleh pembalap dengan nomor satu. Tapi memiliki nomor satu bisa memberi banyak tekanan pada pebalap," tambahnya.

Francesco Bagnaia dan Gigi Dall'Igna.Francesco Bagnaia berpeluang memakai nomor motor 1 di MotoGP 2023. Foto: GPOne.

Bagnaia hanya berharap, berapapun nomor yang kelak digunakan musim depan, dia tetap bisa tampil baik dan meraih kesuksesan seperti musim lalu. Sebab, menurutnya, yang terpenting bukan angka, melainkan performa di lintasan.

"Jadi, mari kita lihat (musim depan). Sulit untuk memilih (nomor). Saya hanya berharap saya bisa memiliki kesempatan di tahun-tahun mendatang untuk bisa merasakan lagi apa yang saya rasakan di Valencia (dengan meraih gelar juara)," kata Bagnaia.

Sekadar informasi, pebalap terakhir yang mampu meraih juara dunia saat mengenakan nomor 1 di MotoGP adalah Mick Doohan pada musim 1998. Sejak saat itu hingga sekarang, tak ada lagi pebalap yang mampu merengkuh gelar juara dengan angka spesial tersebut.



Simak Video "Ada Nomor #63 dalam Nomor Balap #1 Bagnaia"
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT