30 Ribu Tiket WSBK Mandalika Ludes Terjual, Pembelinya Banyak Warga Lokal

ADVERTISEMENT

30 Ribu Tiket WSBK Mandalika Ludes Terjual, Pembelinya Banyak Warga Lokal

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Jumat, 11 Nov 2022 12:30 WIB
LOMBOK, INDONESIA - MARCH 20: Spectators are seen wearing raincoats during a downpour prior to the MotoGP Grand Prix of Indonesia at Mandalika International Street Circuit on March 20, 2022 in Lombok, Indonesia. The final race was postponed due to weather conditions. (Photo by Robertus Pudyanto/Getty Images)
Tiket WSBK Mandalika 2022 kebanyakan dibeli warga lokal. Foto: Getty Images/Robertus Pudyanto
Jakarta -

Antusiasme penonton menyaksikan World Superbike atau WSBK di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) rupanya cukup tinggi. Bahkan, hingga Kamis kemarin (10/11/2022), tercatat sudah ada 30.510 lembar tiket yang ludes terjual.

Xplorin selaku platform digital yang memfasilitasi penjualan tiket WSBK Mandalika memastikan, angka tersebut sifatnya realtime. Sehingga, nominalnya kemungkinan akan terus bertambah.

"Sampai hari ini (kemarin), tiket yang terjual sebanyak 30.510 lembar. Kemungkinan ini masih bisa bertambah, karena penjualan tiket baik itu offline dan online masih kita buka selama berlangsungnya WSBK di Mandalika," ujar Head of Corcec Xplorin, Norman Haka Sulaiman, dikutip dari Antara, Jumat (11/11/2022).

Penonton MotoGP MandalikaPenonton di Sirkuit Mandalika Foto: Luthfi Anshori

Menariknya, dari total 30.510 lembar tiket yang telah terjual itu, 70 persennya dibeli masyarakat lokal di kawasan NTB. Sementara pembeli dari luar negeri menurutnya justru sangat sedikit.

"Kami sangat apresiasi, karena dari 70 persen yang menonton itu adalah masyarakat NTB," ungkapnya.

"Kalau luar ini banyak yang datang dari Bali, karena dari sisi transportasi akses Bali lebih dekat dengan Lombok. Ini datanya dari tiket yang terjual. Tapi kalau dari luar negeri itu ada Malaysia dan Australia. Tapi untuk luar negeri ini jumlahnya tidak banyak," tambahnya.

Haka memastikan, jumlah penonton lokal di WSBK Mandalika 2022 jauh meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Sebab, menurutnya, musim lalu banyak penonton dari luar pulau dan luar negeri yang datang hanya karena penasaran dengan Sirkuit Mandalika.

"Kalau secara animo WSBK sekarang banyak penonton lokal. Mungkin karena dulu eforia-nya baru pertama sehingga dari luar daerah itu banyak yang datang," katanya.

Suasana Sirkuit Mandalika sehari jelang balapan WSBK 2022, Kamis (10/11/2022). Foto: Ahmad Viqi/detikBali.Suasana terkini Sirkuit Mandalika jelang WSBK 2022. Foto: Ahmad Viqi/detikBali. Foto: Suasana Sirkuit Mandalika sehari jelang balapan WSBK 2022, Kamis (10/11/2022). Foto: Ahmad Viqi/detikBali.

Selain itu, Haka menambahkan, panitia juga menyediakan potongan harga 50 persen untuk warga lokal di NTB. Sehingga, minat mereka membeli tiket jauh lebih besar.

"Kita lebih khususkan banyak penonton lokal biar mereka lebih merasakan kehadiran sirkuit makanya ada diskon 50 persen untuk warga NTB. Kalau dari luar mungkin terpecah karena ada G20 dan mereka lebih menunggu untuk menonton MotoGP musim depan," kata dia.



Simak Video "Anjing Liar Masih Berkeliaran saat WSBK di Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT