Siapin Tabungan! Ini Jadwal MotoGP, WSBK dan Formula E di Indonesia Tahun Depan

ADVERTISEMENT

Siapin Tabungan! Ini Jadwal MotoGP, WSBK dan Formula E di Indonesia Tahun Depan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 10 Nov 2022 11:34 WIB
Beragam momen menarik tertangkap kamera usai para rider tiba di garis finish balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika. Apa saja tingkahnya? Lihat yuk.
Jadwal MotoGP, WSBK, Formula E di Indonesia tahun depan (Foto: ANTARA/ANDIKA WAHYU)
Jakarta -

Indonesia akan kembali menggelar tiga balapan internasional tahun depan. Tak cuma balapan motor, adu cepat mobil listrik pun akan diadakan di Indonesia pada 2023. Simak jadwal Formula E, MotoGP, dan WSBK di Indonesia.

Dua balapan motor, MotoGP dan World Superbike (SBK) diselenggarakan di Pertamina Mandalika International Street Circuit di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Satu lagi balapan mobil listrik Formula E akan diadakan di Jakarta.

Ketiga balapan internasional itu sudah merilis kalender sementara untuk musim 2023. Balapan internasional di Indonesia dimulai dari gelaran World Superbike di Mandalika.

World Superbike (SBK) sudah merilis kalender sementara musim 2023. Berbeda dengan musim 2022, WSBK Mandalika akan digelar sebagai putaran kedua setelah Australia. Gelaran WSBK di Mandalika ini bertukar dengan MotoGP.

Jika pada tahun 2022, MotoGP di Mandalika digelar Maret dan WSBK diadakan pada November, tahun depan bertukar. WSBK 2023 diselenggarakan Maret dan MotoGP di bulan Oktober.

Jadwal WSBK Mandalika direncanakan diselenggarakan pada pekan pertama Maret, tepatnya 3-5 Maret 2023.

Setelah WSBK, pada pertengahan tahun akan ada Formula E di Jakarta, tepatnya di Jakarta International E-Prix Circuit di Ancol. Balapan mobil listrik formula di Jakarta akan menjadi putaran ke-11 dan ke-12. Ya, tahun depan Jakarta akan menggelar dua kali balapan Formula E pada 3 Juni 2023 dan 4 Juni 2023.

Lalu menjelang akhir tahunnya, tepatnya pada bulan Oktober 2023, Indonesia akan menjadi tuan rumah balapan motor paling bergengsi di dunia, MotoGP. MotoGP akan digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit. MotoGP Indonesia di Mandalika bakal menjadi seri ke-16. Rencananya, MotoGP di Indonesia akan digelar pada 13-15 Oktober 2023 setelah seri Jepang, sebelum Australia.

Berikut jadwal lengkap MotoGP, WSBK dan Formula E di Indonesia

  • WSBK di Pertamina Mandalika International Street Circuit: 3-5 Maret 2023.
  • Formula E di Jakarta International E-PrixCircuit: 3-4 Juni 2023
  • MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit: 13-15 Oktober 2023.


Simak Video "Sama Kayak Qatar, MotoGP Mandalika 2023 Rencananya Digelar Akhir Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT