Jadwal dan Link Live Streaming MotoGP Jepang 2022, Saksikan di Sini

ADVERTISEMENT

Jadwal dan Link Live Streaming MotoGP Jepang 2022, Saksikan di Sini

Dina Rayanti - detikOto
Minggu, 25 Sep 2022 08:14 WIB
MOTEGI, JAPAN - SEPTEMBER 23: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team rides during the free practice of the MotoGP Motul Grand Prix of Japan at Twin Ring Motegi on September 23, 2022 in Motegi, Japan. (Photo by Steve Wobser/Getty Images)
Marc Marquez memulai balapan MotoGP Jepang dari posisi teratas. Foto: Getty Images/Steve Wobser
Jakarta -

Seri balapan MotoGP berlanjut ke Jepang. Balapan seri ke-16 ini akan disiarkan langsung melalui saluran Trans7 dan live streaming di detikcom. Tidak seperti seri balap di Eropa, gelaran MotoGP Jepang yang digelar di Sirkuit Motegi itu akan dimulai pada siang hari.

Rangkaian siaran langsung balapan akan dimulai pukul 11.00 WIB. Kemudian balapan kelas utama dijadwalkan berlangsung pada pukul 13.00 WIB.

Di Jepang, Honda cukup mendominasi. Jenama asal negeri Sakura itu tercatat sudah 48 kali meraih kemenangan di MotoGP Jepang. MotoGP Jepang 2022 menjadi catatan manis tersendiri untuk pebalap Honda, Marc Marquez.

Untuk pertama kali dalam tiga tahun terakhir, The Baby Aliens berhasil menduduki pole position. Menariknya, kali terakhir dia start pertama juga terjadi di lintasan yang sama, yakni Motegi Jepang pada 2019.

Marquez dibuntuti oleh Johann Zarco, dan Brad Binder di tempat ketiga. Tiga besar penghuni klasemen sementara berada di posisi luar lima besar.

Sang pemuncak klasemen sementara Fabio Quartararo misalnya harus puas menempati posisi kesembilan. Francesco Bagnaia yang menghuni posisi dua klasemen sementara juga tercecer di posisi ke-12. Kemudian pebalap Aprilia Aleix Espargaro harus memulai balapan dari posisi ke-6. Sementara itu, sejumlah pebalap juga mengalami crash saat sesi kualifikasi.

Jalannya balapan belum bisa diprediksi. Pasalnya, sesi kualifikasi berlangsung dalam kondisi lintasan basah. Dengan kembalinya Marquez di grid terdepan, sanggupkah The Baby Aliens mencatatkan kemenangan? Atau justru tidak bisa melanjutkan balapan seperti yang dialami ketika MotoGP Aragon? Siapa yang kira-kira bakal menjadi juara siang ini? Saksikan live streaming MotoGP Jepang 2022 melalui tayangan di bawah ini.



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/mhg)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT