Tak Rela Ducati Menggila, Quartararo Siap Main Agresif di MotoGP Aragon 2022

ADVERTISEMENT

Tak Rela Ducati Menggila, Quartararo Siap Main Agresif di MotoGP Aragon 2022

Luthfi Anshori - detikOto
Minggu, 18 Sep 2022 12:20 WIB
MISANO ADRIATICO, ITALY - SEPTEMBER 03: Francesco Bagnaia of Italy and Ducati Lenovo Team during qualify of the MotoGP Of San Marino at Misano World Circuit on September 02, 2022 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by Danilo Di Giovanni/Getty Images)
Fabio Quartararo (kiri) siap tampil agresif di MotoGP Aragon 2022. Foto: Getty Images/Danilo Di Giovanni
Jakarta -

Fabio Quartararo akan memulai balapan di posisi enam pada MotoGP Aragon 2022. Tentunya ini akan menghadirkan kesulitan bagi Quartararo yang ingin memperlebar jarak poin dengan Francesco Bagnaia. Tapi masalahnya, di depan Quartararo ada empat pebalap Ducati yang bakal merepotkan dirinya.

Tidak ingin Ducati merajalela lagi seperti di Sirkuit Misano, Italia, dengan sapu bersih podium 1-3, Quartararo bakal mencoba membalap lebih agresif lagi pada MotoGP Aragon 2022. Jika harus menyalip maka dia akan menyalip, jika harus melakukan kontak maka dia juga akan melakukannya.

"Saya harus melakukan overtaking yang agresif. Dan jika kami harus melakukan kontak, kami akan melakukannya. Itu akan jadi satu-satunya solusi saya untuk balapan ini (MotoGP Aragon 2022)," kata Quartararo dikutip dari Autosport.

Pebalap asal Prancis itu mengatakan MotoGP Aragon 2022 tidak akan berjalan mudah. Dia mengaku selalu kehilangan cengkeraman ban depan di tikungan kedua pada sesi kualifikasi. Jadi meski dia bisa cepat di sektor tikungan lain, perlambatan di tikungan kedua akan membuatnya banyak kehilangan waktu.

"Saya sudah memberikan yang maksimal. Satu-satunya kesalahan, saya kehilangan bagian depan di tikungan kedua, saya tidak tahu mengapa," sambung rider berjuluk El Diablo itu.

"Kualifikasi sangat penting, tapi P6 adalah yang terbaik, terbaik, terbaik. Saya pikir kami masih bisa melakukan sesuatu yang besar (Minggu). Rencananya, karena kami tidak memulai dari posisi terdepan, saya pikir kami akan memulai dengan sedikit tekanan karena kami akan berada di belakang banyak motor," katanya lagi.

Meski akan mencoba mem-push sejak awal-awal lap, Quartararo tetap berusaha realistis dengan tidak mengincar podium. Menurutnya, masuk urutan lima besar saja sudah merupakan hasil memuaskan.

"Saya tidak tahu (apakah saya akan ada) di posisi terdepan, tapi setidaknya sejauh mungkin untuk mencoba mendapatkan hasil yang baik, yang bagi saya akan menjadi top 5, itu akan sangat bagus," tukasnya.



Simak Video "Sama Kayak Qatar, MotoGP Mandalika 2023 Rencananya Digelar Akhir Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT