Akhirnya, Marc Marquez Kebut-kebutan Lagi Pakai Motor Ini

ADVERTISEMENT

Akhirnya, Marc Marquez Kebut-kebutan Lagi Pakai Motor Ini

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 01 Sep 2022 15:11 WIB
SPIELBERG, AUSTRIA - AUGUST 19: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team watches the practice from the service road during the free practice of the CryptoDATA MotoGP of Austria at Red Bull Ring on August 19, 2022 in Spielberg, Austria. (Photo by Steve Wobser/Getty Images)
Foto: Marc Marquez kembali turun ke lintasan untuk latihan dengan menggunakan Honda CBR600RR. (Getty Images/Steve Wobser)
Jakarta -

Marc Marquez akhirnya kembali ke lintasan balap. Bukan untuk balapan, rider Spanyol yang didera cedera itu melakukan latihan. Ini motor yang dia pakai.

Bintang MotoGP Marc Marquez kembali ke sirkuit untuk pertama kalinya setelah absen karena cedera, Rabu (31/8/2022). Marc Marquez mengendarai motor Honda CBR600RR di sekitar trek karting Motorland Aragon.

Marquez memberanikan diri kembali ke trek dengan Honda CBR600RR. Di sirkuit kart di Motorland Aragón, pembalap Spanyol itu melaju di lap pertama setelah istirahat lebih dari tiga bulan. Juara dunia delapan kali itu menuliskan kesannya kembali latihan di atas sirkuit.

"Hari ini saya tidak bisa berhenti tersenyum. Setelah banyak usaha, akhirnya saya kembali ke motor," kata bintang Honda itu.

"Terima kasih kepada semua orang yang selalu mendukung saya. Ayo lanjutkan," ujarnya.

[Gambas:Instagram]




Sementara itu, Stefan Bradle mengungkapkan pekan ini diharapkan Marc Marquez bisa menunggangi motor balap Honda RC213V kembali di Misano. Honda menyebut kemungkinan Marquez akan melakukan pengujian pada sesi tes Misano, Selasa dan Rabu pekan depan.

Marc Marquez sendiri didera cedera berkepanjangan. Dia memutuskan mundur dari MotoGP sejak seri Mugello untuk menjalani operasi lagi di lengan kanan atas.

Pria berusia 29 tahun itu terbang ke Amerika Serikat untuk menjalani prosedur operasi tersebut. Pekan lalu, pebalap pabrikan Honda itu menjalani CT scan lagi, dan hasilnya dia diperbolehkan untuk membalap lagi.

Manajemen HRC berharap Marc Marquez akan kembali naik Honda RC213V untuk tes MotoGP pada 6-7 September setelah GP Misano. Motor versi 2023 akan diuji di sana. Juga, dalam tes ini, Marquez dapat memberikan diagnosis apakah dia merasa mampu untuk kembali di GP Aragon pada 16 hingga 18 September.



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT