ADVERTISEMENT

Malam Hebat Bagnaia di MotoGP Austria: Samai Rekor Rossi dan Stoner

Doni Wahyudi - detikOto
Senin, 22 Agu 2022 07:40 WIB
SPIELBERG, AUSTRIA - AUGUST 21: Francesco Bagnaia of Italy and Ducati Lenovo Team at the starting grid during the race of the CryptoDATA MotoGP of Austria at Red Bull Ring on August 21, 2022 in Spielberg, Austria. (Photo by Steve Wobser/Getty Images)
Francesco Bagnaia meraih kemenangan ketiganya secara beruntun saat menjuarai MotoGP Austria (Foto: Getty Images/Steve Wobser)
Jakarta -

Francesco Bagnaia melanjutkan rangkaian kemenangannya pada MotoGP Austria. Hat-trick podium teratas yang dia raih malam tadi mengantar dia menyamai dua rekor sekaligus, milik Casey Stoner dan Valentino Rossi.

Dalam balapan MotoGP Austria, yang didominasi oleh Ducati, Bagnaia menjadi juara setelah menuntaskan balapan dengan waktu 42 menit 14,886 detik. Ini menjadi kemenangan ketiganya secara beruntun, atau yang kelima pada seluruh musim ini.

Rider asal Italia berusia 25 tahun itu sebelumnya berturut menang di MotoGP Inggris dan Belanda. Sementara sebelumnya dia juga sukses menaklukkan Spanyol dan Italia pada paruh pertama musim.

Atas hat-trick kemenangan di Belanda, Inggris, dan Austria, Bagnaia sukses menyamai dua rekor sekaligus. Yang pertama adalah rekor milik legenda MotoGP Ducati, Casey Stoner.

Dikutip dari SkyItalia, Bagnaia menjadi rider Ducati pertama yang meraih tiga kemenangan beruntun setelah Stoner. Rekor tersebut sudah bertahan sejak 2008, di mana ketika itu Stoner jadi juara pada MotoGP Inggris, Belanda, dan Jerman.

Faktanya, Stoner malah dua kali mencatatkan hat-trick kemenangan untuk Ducati. Pada musim 2007 dia meraih hasil serupa setelah berturut-turut menang di MotoGP Amerika Serikat, Republik Ceko, Serta Indianapolis.

Rekor lain yang diraih Bagnaia adalah menyamai rekor Rossi sebagai pebalap asal Italia yang berhasil meraih tiga kemenangan beruntun pada ajang MotoGP. Demikian dikutip dari akun Twitter MotoGP.

"Francesco Bagnaia menjadi pembalap kedua asal Italia kedua pada era modern MotoGP yang meraih kemenangan di tiga balapan berturut-turut! Pembalap lainnya? Valentino Rossi," kicau akun Twitter MotoGP.



Simak Video "Apresiasi Keanu Reeves hingga Tom Cruise untuk Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(din/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT